Home  / Senibudpar
Kadispar Riau Buka Pembinaan Pelaku Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya 2018
Sabtu, 25 Agustus 2018 | 13:14:39
ist.
PEKANBARU, riaueditor.com - Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Riau, Fahmizal ST, MSi, secara resmi membuka Pembinaan Pelaku Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya 2018, Jumat (24/8/2018) di hotel Evo Pekanbaru.

Dalam sambutannya, Fahmi mengatakan, bahwa kegiatan ini membentuk kreatifitas bagi desainer lokal.

"Manfaatkanlah waktu singkat ini sebaik mungkin, agar wawasan kita semakin bertambah dan jangan seperti katak dalam tempurung," katanya.

Ia menyebutkan, selama mengikuti kegiatan tersebut, untuk menghindari saling mencela satu sama lainnya. Tapi yang terpenting, harapnya, bertanyalah kepada narasumber, galilah ilmu sebaik mungkin.

Kegiatan dengan muatan desainer lokal ini diikuti sebanyak 38 peserta dari utusan 12 Kabupaten/Kota.

"Saya berharap usai acara ini, para peserta hendaknya mampu menghasilkan desainer terkemuka, sekurang-kurangnya satu peserta mampu  mempunyai dasainer sendiri," ungkapnya.

Kembangkan Kreatifitas

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Ekonomi Kreatif (Ekraf) Dandun Wibawa, Eselon III, IV di lingkungan Dispar Riau dan Desainer Jakarta sebagai narasumber.

Menurut Kabid Ekraf, Dandun Wibawa, kegiatan ini juga berfungsi untuk mengasah para desainer lokal dalam mengembangkan kreatifitas perpaduan antara tradisi dan modernisasi.

Selain itu, sebutnya, karya ini nantinya bisa bersaing secara global di taraf Nasional maupun Internasional.

"Melalui kegiatan inilah, kita sebagai pemerintah, terus berupaya membuka peluang seluas-luasnya," ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini diawali dengan Workshop yang dipandu langsung oleh narasumber desainer terkemuka dari Jakarta, Pricellia Margie.

Kegiatan Workshop dilaksanakan tiga hari, dengan materi bermacam jenis karya terbaik yang sudah terpopuler di dunia model.

"Untuk kelanjutan kegiatan ini, kita akan tampilkan dalam Fashion Show oleh 10 pasang Bujang Dara Dispar Riau dan dihibur artis ibukota Jakarta jebolan Akademi Fatansi Indonesia (AFI) Mickey, serta group band James Projec dan Soul Out bertempat di Atrium 1 Living World Pekanbaru, Sabtu (25/8/2018) malam pukul 19.00 wib," pungkasnya.(***)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mencoba Kabur, Pelaku Jambret Yang Sebabkan Korbannya Koma Ditembak Polisi
Polsek Tanah Putih Ungkap Pelaku Pencurian Minyak Mentah PT Chevron
Bakamla Dukung Pembinaan UMKM
Pendidik PAUD Merupakan Ujung Tombak Dalam Pembinaan
Koramil 03/Tempuling Ikut Andil Pembinaan Sepak Bola Inhil

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad