Home  / Senibudpar
Sekdakab Siak Hadiri Grand Final The Next Bujang Dara 2018
Minggu, 29 April 2018 | 21:43:59
Diskominfo Siak
SIAK, riaueditor.com - Sekdakab Siak Drs H.T Said Hamzah hadiri acaraā€ˇ The Next Bujang Dara Kabupaten Siak atau Smart Humble Confident dan Social Grand Final bertempat di Panggung Siak Bermadah pada Jumat 27 April 2018 malam.

Sebanyak 28 orang Bujang dan Dara Kabupaten Siak, masuk dalam malam puncak Grand Final. Dimana pada malam Grand Final itu, antusias dari masyarakat turut ikut memadati halaman pentas Siak Bermadah untuk menyaksikan siapa yang akan terpilih nantinya.

ā€ˇAcara yang mengambil tema "Putri Kacang Mayang" merupakan tujuan sebagai mengenal lebih luas tentang sejarah di Kecamatan Koto Gasib, yaitu mengusul kembali cerita lama panglima gimbam yang namanya disematkan menjadi nama kantor DPRD Kab Siak.ā€ˇ

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Siak Dr H fauzi Asni MSi mengatakan, pemilihan kali ini merupakan utusan dari 14 kecamatan yang dikarantina selama 5 hari di Grand Royal.

Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 23 april yang lalu, diberi pembekalan pengetahuan kepariwisataan dan kebudayaan yang mampu untuk membentuk menjadi insan di garda terdepan, sehingga mampu memajukan negeri ini dalam dunia pariwisata.ā€ˇ

"Menjadi cikal bakal untuk kedepan sebagai duta bangsa di ajang Bujang dan Dara, yang tidak terpilih jangan berkecil hati, namun tetaplah berkontribusi untuk membangun negri ini," kata Fauzi.ā€ˇ
ā€ˇ
Dalam Sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs. H. Tengku Said Hamzah mengatakan, setiap bujang dan dara Kabupaten Siak, memiliki tanggung jawab khusus sebagai duta daerah dalam membangun citra pariwisata.

Seorang duta wisata yang baik, harus menjiwai nilai-nilai budi pekerti, kepribadian yang baik, serta  memiliki wawasan, sikap, serta rasa nasionalisme yang tinggi. Terlebih menjadi seorang duta Negeri Siak, harus mencerminkan sikap sebagai bagian dari masyarakat melayu Siak. Hal tersebut sesuai dengan tagline negeri Siak, yakni Siak Melayu yang sesungguhnya.

Menurutnya lagi, sebagai duta wisata, bujang dara tentu menjadi garda terdepan dalam memajukan Dunia Kepariwisataan daerah ini. Sebagaimana telah disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata yang menyeutkan bahwa yang keluar sebagai finalis terbaik pada ajang pemilihan malam ini, akan mewakili Kabupaten Siak membawa nama baik daerah di iven sejenis tingkat Provinsi Riau.

"Saya berharap adik-adik para finalis bujang dan dara Kabupaten Siak, kiranya memperdalam ilmu yang didapat, dan membekali diri dengan wawasan seputar budaya dan pariwisata daerah menuju pemilihan grand finalis bujang dara Provinsi Riau mendatang," kata Tengku Said Hamzah.ā€ˇ
ā€ˇ
Dia berharap kepada Bujang dan Dara, Runner Up dan Finalis lain yang masih belum beruntung, tidak lekas patah semangat. Menurutnya ā€ˇBujang dan dara yang tidak terpilihā€ˇ juga punya kesempatan nantinya untuk membantu pemerintah menjadi Tour Guide dan hal-hal lainnya menyangkut promosi pariwisata daerah.

"Karena Bujang dan Dara adalah sejatinya para duta-duta pariwisata itu, yang ditempa melalui proses karantina pemilihan bujang dan dara", pungkasnya.

Diahir acara, terpilih sebagai Bujang dan Dara tahun 2018 adalah Bujang Sungai Apit Fran habibilah hadi dan Dara Kandis Tania Safera.

Berkesempatan untuk Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Drs H T.Said Hamzah bersama istri Ibuk Rahima Wati Hamzah untuk memasangkan tanjak serta mahkota kepada pemenang Bujang dan Dara tahun 2018. (adi)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Babinsa Koramil 09/Langgam Mengikuti Kegiatan Donor Darah
Manajer Yakin Khabib Bisa Merubuhkan Floyd Mayweather Jr.
Sepanjang 2018 PT Chevron Sumbang 1000 Kantong Darah
Analisis, Khabib vs Mayweather, Misi Bunuh Diri yang Indah
Kogasgabpad Lakukan Penyemprotan Disinseksi Melalui Udara di Kota Palu

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad