Home  / Senibudpar
Pokdarwis dan Kampung Wisata Pekanbaru Gelar Rakor
Minggu, 15 April 2018 | 02:23:33
raf/km
Foto Bersama
PEKANBARU, riaueditor.com - Sabtu (14/4), Kelompok Sadar Wisata Kota Pekanbaru (Pokdarwis) dan Kampung Wisata Kota Pekanbaru melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) di Furaya Hotel, pada Jumat (13/4). 

Rakor yang ditaja oleh Jaringan Pokdarwis kota Pekanbaru tersebut dihadiri Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Riau, H. Ondhi Sukmara M.Sc, Kabid. SDM, May Gisti. S.STP.M.Si yang mewakili Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Ketua Jaringan Pokdarwis kota Pekanbaru, H Sarkawi, Ketua Pokdarwis dan Ketua Kampung Wisata yang ada di kota Pekanbaru.

Dalam sambutannya H. Sarkawi mengharapkan dengan adanya Rakor tersebut Pokdarwis sebagai lembaga di tingkat masyarakat akan menjadi pelopor terciptanya iklim yang kondusif di tempat destinasi wisata yang ada di kota Pekanbaru, serta terus dapat menjadi pelopor terwujudnya Sapta Pesona di kota Pekanbaru.

"Kita juga mengharapkan Pokdarwis akan terus berusaha menjadi tempat tujuan wisata yang menarik, unik dan menyenangkan," ucapnya.

Ia juga menyampaikan maju dan berkembangnya Pokdarwis ini akan berdampak pada kunjungan wisatawan yang datang ke kota Pekanbaru.
 
"Dengan demikian produk usaha masyarakat yang ada di destinasi wisata akan laku terjual, sedangkan kamar hotel di Pekanbaru pun akan terisi," paparnya.

Sementara itu, menurut Ketua PHRI pihaknya siap menjadi mitra bagi Pokdarwis dan bersedia mempromosikan wisata yang ada beserta paket wisatanya.
 
"Wisata sungai Siak sebaiknya disediakan perahu wisata yang di dalamnya ada waiters berpakaian Melayu, serta makanan khas daerah dan musik tradisionalnya," usulnya.

Kabid SDM, May Gisti yang mewakili Kadisbudpar kota Pekanbaru menghimbau agar demi kemajuan kepariwisataan kota Pekanbaru maka perlu dibina terus dan dijalin hubungan yang baik antara Dinas kebudayaan dan pariwisata dengan Pokdarwis yang ada di kota Pekanbaru.(raf)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bus Pariwisata Masuk Jurang di Sukabumi, Korban Tewas Bertambah Jadi 17 Orang
Bahas Operasi Udara Maritim, Bakamla RI Gelar Rakor
Evakuasi Wisatawan Asing Libatkan Unsur Kapal di Gili Trawangan Lombok
Wakil Bupati Siak Hadiri Rakornas Strategi Kemajuan Pembangunan Kebudayaan
Dibuka Presiden Jokowi, Bupati Bengkalis Hadiri Rakornas TPID di Jakarta

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad