Home  / Senibudpar
Bupati Siak Terima Anugerah MKA Aceh Barat
Kamis, 14 Desember 2017 | 21:51:14
Diskominfo Siak
Bupati Siak Drs Syamsuar menerima Anugerah Kehormatan dari Majelis Kehormatan Adat Aceh Barat di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Kab. Siak, Rabu (13/12/17) kemarin.
SIAK, riaueditor.com - Bupati Siak Drs Syamsuar menerima Anugerah Kehormatan dari Majelis Kehormatan Adat Aceh Barat di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Kab. Siak, Rabu (13/12/17) kemarin. Penerimaan Anugerah itu, sesuai surat keputusan Majelis Adat Aceh Barat No 5/kpts/15/2017.

Pemberian Anugerah ini dilakukan mengingat masyarakat Aceh di Siak, cukup banyak dan diterima baik sebagai warga Siak. Dimana Aceh memandang Kabupaten Siak telah mampu menjaga dan melestarikan budaya melayu sesuai dengan kebijakan daerah dibawah kepemimpinan Bupati Syamsuar yang terdengar sampai ke aceh.

Ketua Adat Aceh Barat H. Tjut Agam pada kesempatan itu, memberikan Anugerah kepada Syamsuar dengan ditandai pemakaian kain selempang yang disaksikan tojoh masyarakat Aceh dan pengurus MKA LAMR Siak.     

Tjut Agam menyebutkan pemberian Anugerah Kehormatan kepada Datuk Setia Amanah H.Syamsuar, merupakan bentuk Apresiasi dari masyarakat Aceh atas keberhasilan Syamsuar dalam membangun Siak hingga terdengar sampai ke Aceh.

"Di Kabupaten Siak cukup banyak masyarakat Aceh, kehadiran masyarakat Aceh di Siak juga diterima baik dan mendapatkan keadilan yang sama dengan masyarakat yang ada di Siak. Siak sebagai daerah industri telah mampu menjaga melestarikan budaya melayu melalui berbagai regulasi dan kebijakan daerah," katanya.

Tjut Agam menuturkan, kabupaten Aceh Barat kini tengah menuju daerah industri. Kedatangannya ke Kabupaten Siak, bertujuan ingin menyamakan langkah agar bisa mencontoh kemajuan industri, kemajuan budaya, kemajuan adat, kemajuan Kabupaten Siak di bawah kepemimpinan Bupati Syamsuar.

Senada dikatakan Datuk Setia Amanah H. Syamsuar, dalam rangka untuk menjalin Silaturahmi dan untuk bertukar pikiran di Kabupaten Siak, sehingga Aceh Barat bisa menjalin kerja sama yang baik dibidang Budaya dan Pemerintahan.

"Ini merupakan suatu kehormatan besar bagi kami selaku pemimpin, agar bisa mengayomi suku suku yang ada di Siak ini. Tentunya kami harus berlaku adil kepada semua orang, kalau kamu menjadi pemimpin harus bisa menjadi jujur dan adil. Itulah yang menjadi semangat kami," kata Syamsuar.

Turut hadir Timbalan Datuk Setia Amanah H Alfedri, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan, sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemkab siak, Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Misnarni dan para tamu undangan. (man)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Prajurit TNI Harumkan Nama Indonesia Di Bumi Lebanon
Semangat Babinsa Bantu Warga Padamkan Api
Danramil 03/Senapelan Tanamkan Bela Negara Kepada Siswa Baru SMAN 7 Pekanbaru
Panglima TNI Terima Audiensi Wali Nanggroe Aceh
Gedung DPRD Muna Barat Sultra Ludes Terbakar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad