Home  / Senibudpar
Gubri Hadiri Kenduri Melayu 2017 di Kabupaten Bengkalis
Kamis, 19 Oktober 2017 | 18:57:45
Humas Bengkalis
BENGKALIS, riaueditor.com - Kamis (19/10/2017), Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menghadiri acara Kenduri Melayu 2017 yang mengambil tema "Adat Dijunjung Negeri Disanjung" di pantai wisata bahari desa Tenggayun kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis.

Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman didampingi oleh Plt Sekda H Arianto yang mewakili Bupati Bengkalis, Bupati Rokan Hilir, Ketua DPRD kabupaten Bengkalis, Ketua DPRD kabupaten Siak.

Dalam sambutannya Gubernur Riau mengucapkan banyak terima kasih atas  undangan yang disampaikan. Dikatakan Gubri bahwa pemprov Riau tahun ini adalah tahun puncak mempersiapkan pariwisata berbasis budaya dengan melakukan pembiayaan sinergi antara seluruh OPD yang ada di pemerintah Prov Riau untuk menyelesaikan sektor pariwisata dan menjadikan prioritas.

"Alhamdulillah, hampir di penghujung tahun ini sebagian dari infrastruktur untuk menuju destinasi pariwisata dan juga mempersiapkan SDM terhadap warisan budaya tak benda seperti kesenian, pantun, ini sedang dipersiapkan, dan terakhir Alhamdulillah kita mendapatkan pengakuan 11 warisan budaya tak benda oleh pemerintah pusat melalui kementrian kebudayaan yang baru kita terima," jelas Gubri.

Gubri menambahkan bahwa tahun depan pantun kita masuk di dalam sidang UNESCO yang menjadi world eriteds yang menjadi warisan budaya dunia nantinya, dan mudah mudahan pantun kita ini bisa lolos di sidang UNESCO. 

"Ini kami sampaikan untuk kita kejar dalam rangka semangat untuk mensukseskan visi Riau 2020, dan kami berterimakasih juga kepada bupati dan walikota semangat untuk mengembangkan destinasi pariwisata dan pengembangan seni budaya yang ada dan termasuk juga ekonomi kreatif untuk menunjang pariwisata ini," ungkap Gubri.

Lebih lanjut Gubri menjelaskan, bahwa pengembangan destinasi juga mengajak investor, "Dan tahun depan kita sudah sepakat seluruh Dinas/Badan di pemprov Riau akan menggarap garis pantai untuk pengembangan perikanan laut, budi daya laut yang selama ini kita lupa, bahwa kita punya garis pantai yang panjang 2 kali pulau jawa yang belum kita garap secara maksimal," terang Gubri.

Ditambahkan Gubri bahwa kita sudah akan memulai politeknik yang bekerja sama dengan kementrian perikanan kelautan di Dumai. "Tahun ini akan mulai jadi, ini juga komitmen kita untuk mendukung daerah pesisir kita sendiri untuk pengembangan sumber daya laut ke depan, demikian pula dengan puskesmas untuk di daerah destinasi yang akan kita bangun, itu yang dibutuhkan oleh para wisatawan untuk berobat," tandas Gubri. (hms/bks)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
PAN, Gerindra, PKS Usung Paslon Baru di Pilgub Jatim
TNI dan ADF Gelar Latihan Bersama Garuda Kookaburra 2017
Tiga Siswa SDN 5 Bengkalis Terima Beasiswa Berprestasi
Hari Ke-14 Ops Zebra Siak 2017, Polda Riau Catat 12.168 Kasus Pelanggaran
Hari Ke-13 Operasi Zebra Siak 2017, Polda Riau Keluarkan 11.366 Surat Tilang

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad