Home  / Senibudpar
Rohil Masih Kaya Ikan, 477 Peserta Ambil Bagian Dalam Lomba Mancing
Minggu, 1 Oktober 2017 | 21:43:10
dw/riaueditor.com
Wakil Bupati Rohil, Jamiluddin bersama Arie Sumarna saat memancing di Kuala Sinaboi.
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com - Pemkab Rokan Hilir (Rihil) menggelar Lomba Mancing dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Rokan Hilir ke 18. Perlombaan ini sangat meriah dengan antusias dari berbagai Kabupaten dan Kota di Riau. Acara dipusatkan di Kuala Sinaboi, Sabtu (30/9) pagi.

Pembukaan langsung dilakukan  

Kegiatan yang disponsori Bank Riau Kepri ini dibuka langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs Jamiluddin didampingi Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi.

Wabup mengatakan bahwa Lomba Mancing sudah lama tak digelar, bahkan dengan ramainya peserta yang hadir maka akan menjadi agenda rutin tahunan oleh Pemkab Rohil. "Saya senang sekali karena begitu ramainya peserta dan kebanyakan dari luar Rohil dan saya juga salut karena memang Perairan rohil terkenal memamg kaya akan potensi ikan," kata Wabup.

Wabup saat itu juga sempat melempar Joran bersama peserta yang berlomba termasuk peserta Arir Sumarna yang tak lain adalah anak Bupati Rohil H.Suyatno, baru sekitar lima menit Joran Wabup disantap Ikan Duri sekitra setengah Kilo. Tampak raut kegembiraan Wabup karena meskipun tidak begitu hobi memancing namun setelah merasakan serunya memancing maka ia akan rutin saat libur ikut memancing.

Saat itu sekitra 80 Speed Boat memenuhi Sei Rokan di Kuala Sinaboi, tiap kapal terdiri dari 6-8 orang yang menjadi peserta. Tepat pada pukul 10.00 WIB-15.00 WIB perlombaan berlangsung.

Berbeda dengan perlombaan Memancing ditempat lain, Pemkab Rohil melalui Rohil Fishing Club (RFC) memakai sistem cabut undi sehingga pemenang tidak hanya cukup dapat Ikan besar saja namun juga harus diundi sesuai kategori yang dilombakan.

Setelah saling berlomba dan waktu habis, panitia merekap dan kahirnya didapati sebanyak 11 jenis Ikan. Setelah itu yang melaju ke final ditimbang siapa ikan terberat maka menjadi finalis. Pencabutan undi dilakukan oleh Sekda Rohil yang sekaligus merupakan ketua RFC.

Alangkah terkejutnya, dari sebelas jenis Ikan yang berhasil mendapatkan hadiah utama bernama Aci yang satu-satunya peserta mendapatkan Ikan Senangin dengan berat 0,5 Ons. Selanjutnya hadiah Kulkas didapat oleh peserta yang mendapatkan ikan Jenis Botuik dan hadiah ketiga jenis ikan Kerapu.

Sebanyak Enam Item hadiah disediakan diantaranya, Sepeda Motor, Kulkas, TV LCD, Kipas Angin, Kompor Gas dan Setrika. Dalam pencabutan undi andil didalamnya diantaranya Anggota DPRD Imam Soeroso, Kapolsek Panipahan AKP Waharyana, Plt Camat Sinaboi, Tengku Hasyim, Perwakilan Bank Riau Kepri Ridwan dan Kabag Kesra HM Zen.

Sementara itu Sekda Rohil sekaligus ketua panita mengatakan bahwa cara berjalan sukses dan lancar. "Atas nama Pemerintah Rokan Hilir mengucapkan Selamat dan terimakasih atas terselenggaranya lomba mancing dengan lancar dan sukses dan tidak ada hambatan apapun," kata Sekda.

Adapun peserta 477 orang terdiri dari peserta Rohil, Dumai, Bengkalis, Pekanbaru, Rengat, Rohul dan Malaysia dan ini semua berkat kerjasama segenap panitia penyelenggara. 

"Mudah-mudahan kedepan lebih banyak lagi perserta yang ikut lomba yang melibatkan mancing mania se Riau, Nasional dan mancanegara," tegas Sekda.

Masyarakat juga sangat antusias dengan adanya loma tersebut karena bisa menjadi momen masyarakat mengais Rezeki mulai dari Sewa Boat, berjualan makanan dan minuman serta juga parkir bisa menghasilan niali ekonomis bagis masyarakat tempatan. (dw)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dankodiklatad Buka Lomba Burung Berkicau HUT ke-23 Kodiklat Angkatan Darat
Tunggakan Listrik Rohil 12,6 Miliar akan Dibayarkan Di APBD 2018
Faza Raihan Juarai Lomba Pidato Hari Anti Korupsi Internasional
Kajari Kampar Buka Lomba Pidato Hari Anti Korupsi Internasional
Syabas, 9 Miliar Hasil Sitaan Korupsi Kejari Rohil Dikembalikan ke Kas Daerah

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad