Home  / Senibudpar
IKST Gelar Silaturahmi dan Festival Budaya
Kamis, 10 Agustus 2017 | 07:12:50
Afrizal, S.Ag
TAPUNG, riaueditor,com - Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) akan menggelar silaturahmi pada 27 Agustus mendatang. Kegiatan dilaksanakan di Desa Kasikan, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar.

 Selain untuk mempererat hubungan sesama masyarakat Tapung, dalam pertemuan itu juga dibahas berbagai hal untuk kemajuan Tapung ke depan. 

Ketua panitia pelaksana kegiatan,  Afrizal, S.Ag menyebutkan, kegiatan yang diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 4000 orang ini nantinya juga akan dihadiri oleh tokoh-tokoh Tapung yang sukses di kancah Nasional bahkan Internasional. 

"Acara akan dimeriahkan dengan festival budaya, seperti kesenian tradisional khas Tapung, reog serta kesenian daerah lain yang ada di wilayah Tapung," papar Afrizal.

Acara yang dimulai dari pagi hingga sore ini juga diisi dengan forum diskusi yang membahas hal-hal berkaitan untuk kemajuan Tapung ke depan.

Selain itu, visi misi perkumpulan Tapung Heritage yang konsen di bidang pelestarian budaya serta penyelamatan benda dan situs bersejarah di wilayah Tapung, juga akan dimunculkan dalam kesempatan itu.

Rencananya, kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. Beberapa pihak baik perusahaan swasta dan individu juga telah berkomitmen untuk menyukseskan kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini. 

Untuk diketahui, wilayah Tapung meliputi dua kabupaten, Kampar dan Rokan Hulu hingga Bukit Suligi. Wilayah Sungai Tapung juga kaya dengan situs dan peninggalan sejarah.(andi)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Karya Napi Lapas Klas II A Tembilahan Masuk Pameran World Coconut Day
Jelang Festival Kelapa Internasional, Bupati Inhil Harapkan Peran Media
Prajurit Indobatt XXIII-K Berpartisipasi Dalam Festival Budaya “Jabal Amel Union 2017” Di Lebanon
Disbudparpora Bengkalis Akan Menggelar Festival Bujang Dara Tahun 2017
Disbudparpora Bengkalis Gelar Festival Seni Budaya

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU