Home  / Religi
FKIJK Riau Taja Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad
Rabu, 3 Oktober 2018 | 05:52:54
Humas BRK
Ustadz H Abdul Somad, Lc.MA memberikan tausiah dalam Tabligh Akbar yang ditaja FKIJK Riau dengan tema “Meneladani Profesionalitas dan Entrepreneurship Nabi Muhammad SAW” di masjid Raya An-Nur Kota Pekanbaru, Selasa (2/10/18).
PEKANBARU, riaueditor.com - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Riau melaksanakan Tabligh Akbar bersama Ustadz H Abdul Somad, Lc.MA atau Ustadz yang akrab disapa UAS di Masjid Raya An-Nur Kota Pekanbaru, Selasa (2/10/18). 

Kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan kegiatan FKIJK Riau dibidang kerohanian yang bersempena dengan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah. Kegiatan akbar ini mengusung tema "Meneladani Profesionalitas dan Entrepreneurship Nabi Muhammad SAW".

Ribuan masyarakat kota Pekanbaru memenuhi masjid Raya An-Nur. Sebelum UAS memulai tausiahnya kegiatan diawali dengan pengumpulan infak oleh Badan Kesejahteraan Mesjid Raya (BKMR) Annur dan dilanjutkan dengan penampilan marawis shalawat oleh Ustadz Rizal Al Hafiz.

FKIJK Riau adalah suatu wadah paguyuban komunikasi yang anggota terdiri dari para pelaku industri jasa keuangan di Propinsi Riau yaitu dari perbankan, bisnis asuransi, sekuritas, pasar modal, Taspen, Pegadaian, BPR, dan lainnya. FKIJK Riau dengan Ketua Dewan Pembina adalah Kepala OJK Riau- Yusri dan Kepala Perwakilan BI Riau- Siti Astiyah, saat ini menjabat sebagai Ketua Umum FKIJK Riau adalah Irvandi Gustari yang juga Dirut Bank Riau Kepri, dengan Wakil Ketua Pinwil BRI Riau, dengan segenap pengurus lainnya merupakan Ketua Asosiasi dari masing-masing bidang jasa keuangan yang beroperasi di Riau.

Kepala OJK Riau Yusri menyampaikan pihaknya saat ini membuka seluas-luasnya akses keuangan syariah dengan berbagai kemudahan demi percepatan pertumbuhan perekonomian syariah di Provinsi Riau. OJK bersama Bank Indonesia dan instansi pemerintah lainnya secara terus menerus berupaya mengkampanyekan perkembangan ekonomi syariah. Ia berharap kepada UAS dalam setiap dakwahnya untuk dapat menginformasikan kepada umat bahwa ekonomi syariah di Provinsi Riau ini dapat berkembang dengan baik. 

Masih pada acara yang sama Ketua Umum FKIJK Riau DR. Irvandi Gustari yang juga Dirut Bank Riau Kepri menyampaikan agar seluruh anggota FKIJK Riau dapat memupuk dan menjaga kebersamaan sesama pelaku industri jasa keuangan di riau. Selain itu kegiatan ini juga meningkatkan kebersamaan dan sinergi serta peran dalam rangka mensosialisasikan perekonomian syariah di Provinsi Riau.

Antusias masyarakat Kota Pekanbaru untuk menyaksikan ustadz idolanya sudah terlihat sejak pagi yang telah memadati Mesjid Raya Annur Kota Pekanbaru. Kehadiran UAS pagi itu sangat menarik perhatian masyarakat sekitar.

Turut hadir pada kesempatan ini Kepala BI Perwakilan Riau Siti Astiyah, Ketua Umum BKMR Annur Ir. H. Feizal Qomar, M.Eng, Direktur Operasional Bank Riau Kepri H. Denny M. Akbar dan Ketua Penyelenggara Tabligh Akbar Syahrul yang juga Pindiv Bisnis Syariah. (hms/brk)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sabtu Depan, Pengurus MOI Riau Dilantik
Gubernur Riau Terpilih Dukung Penuh Keberadaan KIP Riau
Meningkatkan Kemandirian dan Kedisiplinan Siswa, SMAN 1 Pekanbaru Gelar Kemah Akbar
CSR Bank Riau Kepri, Pemkab Siak Terima Asrama Rumah Tahfidz Al-Alim dan 3 RKB SD Sains TIC
Hadapi Pemilu 2019, Bawaslu Riau Beberkan Hal Yang Rawan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad