Home  / Religi
MUI Rohil Serukan Umat Tidak Ikut Ucapkan Natal dan Rayakan Tahun Baru
Jumat, 22 Desember 2017 | 15:03:25
Ketua MUI Rohil, H Wan Achmad Syaiful
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com - Jelang perayaan Natal dan Tahun baru 2018, Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rokan hilir menyerukan umat Islam tidak ikut ikutan mengucapkan Natal dan merayakan malam Tahun Baru.

Penegasan tersebut disampaikan ketua MUI Rohil, H Wan Achmad Syaiful secara menyeluruh pada Umat Islam melalui akun medsosnya, Jumat (22/12/2017).

"Umat Islam mungkin selama ini tidak mengetahui hal tersebut, dengan alasan hubungan sesama manusia, itu benar, namun tidak dalam hal aqidah atau kepercayaan dan meniru kebiasaan mereka yang mengarah kepada ibadah mereka," papar Ulama garis lurus ini menjelaskan.

Menurutnya, hendaklah pada saat tersebut umat Islam tidak ikut serta kebiasaan mereka yang meniup terompet, membunyikan lonceng, menyalakan api dan kebiasaan memakai topi runcing pada hari ulang tahun anak, itu budaya yang tidak boleh kita ikuti.

Justru sebaliknya setiap orang tua dari umat Islam mengajarkan kepada setiap anak-anaknya tentang pendalaman akidah sesuai dengan tuntunan yang diajarkan Rasulullah dan Alquran dengan memperbanyak ibadah, zikir, taushyiah, memberi santunan anak yatim dan memberi makan fakir miskin.

Masih menurut Wan Ahmad Syaiful, semoga himbauan ini dapat didengar dan dilaksanakan, diharapkan juga kepada pemimpin pemerintah memberikan contoh ini dan janganlah sebaliknya.

"Orang Yahudi dan Nasrani senantiasa tidak suka kepada kamu, sampai kamu itu mengikuti agamanya," terima kasih. Wassalam tandasnya seraya mengutip salah satu Ayat Al-quranul Karim. (hen)

(Sumber: Ketua MUI Rohil)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dishub Pasang Rambu Larangan Parkir Depan Mall Living World
Menpan RB Keluarkan Surat Edaran Larangan ASN Bermedia Sosial
MUI Sesalkan Larangan Bercadar di IAIN Bukittinggi
UIN Sunan Kalijaga Resmi Cabut Larangan Mahasiswi Bercadar
Ustaz Somad: Perempuan Bercadar Menjaga Mata Kita Semua

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad