Home  / Religi
Asisten II Setdakab Bengkalis Buka MTQ Ke-4 Desa Simpang Ayam 2017
Sabtu, 9 Desember 2017 | 17:05:14
Humas Bengkalis
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, bersama Camat Bengkalis, saat menekan tombol sirine tandaq dikbukanya MTQ ke-4 Desa Simpang Ayam, Jumat (8/12/2017).
BENGKALIS, riaueditor.com - Mewakili Bupati Bengkalis, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab, H Heri Indra Putra membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-4 tingkat Desa Simpang Ayam di lapangan Lampu Colok, Jum’at (8/12/2017) malam.

Tampak hadir Camat Bengkalis Sapon, Kapolsek Bengkalis AKP Maitertika, sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Bengkalis, dan para undangan.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati Bengkalis yang dibacakan Asisten I Heri Indra Putra menyampaikan, MTQ adalah salah satu kegiatan yang bertujuan sebagai perwujudan pembangunan di Kabupaten Bengkalis, dan untuk mensejahterahkan masyarakat.

“Salah satu syarat yang turut menentukan keberhasilan pembangunan tersebut, adalah adanya kesadaran masyarakat untuk mengetahui, memahami serta mengamalkan ajaran agamanya dalam kehidupan sehari-hari, secara baik dan benar. kesadaran untuk menjadi masyarakat yang agamis, yaitu masyarakat yang taat kepada hukum, mempunyai toleransi yang tinggi terhadap sesama, serta mencintai lingkungan,” katanya.

Masih kata Heri, Kegiatan MTQ ini sangat penting, khususnya dalam menjadikan masyarakat yang memiliki keharmonisan dan kesejahteraan. karena, hidup akan lebih mudah diwujudkan di tengah-tengah masyarakat yang agamis.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Desa, Panitia Pelaksana dan seluruh umat Islam di Desa Simpang Ayam ini, yang menjadikan MTQ ke-4 ini sebagai salah satu upaya untuk menyatukan langkah, membangun masyarakat gemar membaca Al-Qur’an, demi tercapainya generasi Islam yang  Qur’ani,” lanjutnya.

Kemudian, Heri yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Bengkalis itu berharap, seluruh umat Islam di Desa Simpang Ayam untuk terus langkah serta pengetahuan, untuk membangun masyarakat agar gemar membaca Al-Qur’an.

“Menjadi golongan yang senantiasa menyeru pada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar adalah kewajiban dari seorang umat Islam. Karena sebagaimana firman allah dalam surat Ali-Imran ayat 104 golongan yang demikian adalah orang-orang yang beruntung,” tuturnya.(hms/Jr)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sempat Berteriak, Karyawan Ayam Goreng Ini Ditemukan Tewas di Kamarnya
Plt Bupati Siak Buka MTQ Ke-XVII Tingkat Sungai Apit
133 Desa di Kabupaten Bengkalis Terima ADD dan DD, Rp73,846 Miliar Sudah Ditransfer
Bupati Amril Berharap MTQ Ke-1 Talang Mandau Jadi Pondasi Generasi Muda Cinta Al-qur’an
Diikuti 462 Peserta, MTQ Kecamatan Bengkalis Resmi Dibuka

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad