Home  / Religi
Sejumlah Organisasi Wanita Inhil Kembali Gelar Pesantren Kilat.
Minggu, 11 Juni 2017 | 21:18:41
Diskominfo Inhil
Sejumlah Organisasi Wanita Inhil Kembali Gelar Pesantren Kilat.
TEMBILAHAN, riaueditor.com - Memasuki minggu ke 3 Ramadhan, sejumlah organisasi wanita Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang terdiri dari Tim Penggerak PKK, Badan Kontak Majelis Taklim, Gabungan Organisasi Wanita dan Muslimat Nadhlatul Ulama kembali mengadakan kegiatan pesantren kilat di Mesjid Agung Al-Huda, Tembilahan, Minggu (11/6/2017) pagi.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah diadakan oleh sejumlah organisasi wanita Kabupaten Inhil tersebut pada minggu pertama dan kedua bulan Ramadhan 1438 Hijriyah ini.

Pada kegiatan pesantren kilat yang rutin diselenggarakan setiap pekan selama bulan ramadhan ini juga diisi dengan serangkaian kegiatan lainnya, seperti Shalat Dhuha berjama'ah, Shalat Tasbih berjama'ah, dilanjutkan dengan shalat Zhuhur berjama'ah serta tausyiah juga tafsir qur'an yang merupakan terobosan baru dari organisasi wanita selaku pihak penyelenggara.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikha Wardan, tujuan dari penyelenggaraan pesantren kilat ini, tidak lain adalah untuk menumbuhkembangkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, khususnya bagi kaum perempuan di Kabupaten Inhil.

"Apalagi, di bulan puasa Ramadhan ini. Tentunya, dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan, kita akan senantiasa mampu terhindar dari godaan untuk melakukan hal - hal yang dapat membatalkan puasa atau mengurangi pahala berpuasa," ujar Zulaikha Wardan yang juga adalah 'Bunda PAUD' Kabupaten Inhil.

Pada kesempatan kali ini, Zulaikha Wardan memaparkan beberapa kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan oleh sejumlah organisasi wanita dibawah koordinasinya, misalnya saja TP PKK dan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Inhil.

"Tahun ini, TP PKK merealisasikan program kerjanya, yakni penyelenggaraan Pasar Murah Ramadhan yang digelar secara bergilir di beberapa wilayah Kecamatan setiap minggunya selama Ramadhan. Ini semua dapat direalisasikan berkat kerjasama yang baik di internal PKK dan antara PKK dengan Pemerintah Daerah," paparnya.

Tak hanya itu, Zulaikha mengungkapkan, TP PKK Kabupaten Inhil juga menaja kegiatan rutin lainnya setiap pekan di hari Jum'at, yakni pembagian nasi kotak ke beberapa Mesjid dan Surau yang ada.

"Terdapat 150 nasi kotak yang kami salurkan secara rutin dan bergilir. Hal ini dilakukan karena kami menyadari, di bulan penuh berkah ini kita selaku umat sudah semestinya memperbanyak sedekah dengan cara saling berbagi kepada sesama," kata Zulaikha.

Disamping itu, dikatakan Zulaikha, melalui Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial Kabupaten Inhil, juga digelar kegiatan Sunatan Massal secara gratis yang cukup banyak diikuti oleh masyarakat Kabupaten Inhil. "Semoga dengan apa yang kami lakukan ini, dapat memberikan manfaat bagi segenap masyarakat Kabupaten Inhil," tukas Zulaikha.

Dalam kegiatan pesantren kilat ini, sejumlah organisasi wanita Kabupaten Inhil tersebut juga memberikan santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Sementara itu, Bupati Wardan dalam sambutannya, begitu mengapresiasi kegiatan pesantren kilat yang diadakan oleh sejumlah organisasi wanita Kabupaten Inhil tersebut.

"Terlebih, dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian santunan bagi anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Ini merupakan wujud kepedulian yang sangat berarti bagi mereka. Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil sangat menghargai apa yang telah dilakukan oleh organisasi wanita ini," ujar Bupati.

Untuk itu, kedepan, Bupati mengharapkan, kegiatan serupa dapat senantiasa dilakukan, tidak hanya oleh organisasi - organisasi wanita tersebut namun juga oleh segenap organisasi yang berada di Kabupaten Inhil.

"Memang sudah seharusnya kegiataan yang dapat menumbuhkembangkan keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah SWT ini dilakukan. Bahkan, kalau bisa kita tingkatkan lagi, mengingat bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang penuh rahmat," ujar Bupati.

Usai sambutan, kegiatan pesantren kilat dilanjutkan dengan penyampaian tausyiah oleh Al - Ustadz Khusairi, LC. Al - Ustadz Khusairi, LC dalam tausyiahnya menyampaikan tentang niat baik untuk memperoleh ilmu dari setiap umat pada setiap langkah kakinya akan di ridhoi oleh Allah SWT.(Advetorial)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Warga Teluk Pinang Temukan Mayat Kakek 80 Tahun di Dalam Semak
Bupati Wardan Ajak Masyarakat Concong Sukseskan Program Prioritas Pemkab Inhil
DPRD Sahkan Ranperda RPJMD Inhil Tahun 2013-2018
Bupati Wardan Kukuhkan Forum Silahturrahmi Ulama Umara Inhil
Diskominfo dan Dishub Inhil Tandatangani MoU Datun Dengan Kejari

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad