Home  / Puspen TNI
KODAM XVII/Cendrawasih Raih Rekor MURI Dari Jaya Suprana
Sabtu, 21 Oktober 2017 | 17:51:46
puspen tni
JAYAPURA, riaueditor.com - Piagam rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk pembentangan banner logo HUT ke-72 TNI terbesar di Puncak Jaya resmi diserahkan pendiri MURI, Jaya Suprana kepada Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit, Jumat siang (20/10).

Prosesi penyerahan piagam rekor MURI berlangsung di Aula Tony A. Rumpis Kodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Papua.  

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Jaya Suprana selaku pendiri MURI yang telah mencatatkan prestasi yang dicapai oleh 13 orang prajurit Kodam XVII/Cenderawasih beserta Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika ke dalam Catatan Museum Rekor Dunia Indonesia," kata Pangdam George dalam sambutannya 

Pangdam George menjelaskan, banner logo HUT ke-72 TNI berukuran 16,5 meter x 17,3 meter tersebut berhasil dibentangkan di lokasi tertinggi wilayah Indonesia pada 3 Oktober 2017 yang lalu. Kegiatan ini digelar selain dalam rangka memperingati HUT TNI sekaligus menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air, serta untuk menggalang soliditas dan keakraban antara TNI, pelajar, mahasiswa, pemuda, para awak media dan komponen masyarakat lainnya.

"Demikian pula halnya, saya mengucapkan terima kasih kepada Rakyat Merdeka Online, yang telah bersinergi dengan Kodam XVII/Cenderawasih untuk menggagas kegiatan ini dan mempersiapkan Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika sehingga seluruh peserta pendaki bisa melaksanakan misi pendakian ini dengan baik, aman dan lancar," ucap Pangdam George lebih lanjut. 

Ia juga bersyukur seluruh peserta pendaki dapat mengakhiri pendakian ini tanpa kekurangan satu apapun. Pendakian menuju puncak tertinggi di Indonesia yaitu di Puncak Jayawijaya - Carstensz Pyramid ini diakuinya memang bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. 

"Banyak rintangan dan tantangan yang dihadapi para peserta baik yang berasal dari kondisi alam dan cuaca, maupun dari faktor stamina Para peserta, sehingga sangat wajar apabila prestasi yang berhasil diraih ini bisa diapresiasi dengan mencatatkannya dalam Museum Rekor Indonesia," tambah Pangdam George. 

Sebagai warga Kodam XVII/Cenderawasih, kata Pangdam George, tentu merasa bangga karena selain saat ini mendapat kepercayaan untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Papua, ternyata para prajuritnya sebagai ksatria pelindung rakyat, juga mampu menorehkan prestasi dalam berbagai bidang. 

"Keberadaan MURI di Indonesia tentunya merupakan penyemangat bagi putra putri anak bangsa Indonesia, untuk berlomba lomba meraih prestasi yang setinggi tingginya dalam segala bidang sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia,' demikian Mayjen TNI George.

Hadir dalam kesempatan itu Dar Edi Yoga selaku pemimpin perusahan RMOL, dan istri Jaya, Aylawati Sarwon yang datang langsung dari Jakarta. Sementara Pangdam George didampingi Kasdam XVII/Cenderawasih, Irdam XVII/Cenderawasih, para Staf Ahli Kodam, para Asisten dan Kabalak, serta rekan rekan Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Kodam XVII/Cenderawasih.

Para pendaki Tim Ekspedisi Bhinneka Tunggal Ika menyertakan unsur jurnalis dari RMOL, ReportaseNews, CNN, TransTV. Kemudian tiga pelajar dari pecinta alam Elpala SMA 68 Jakarta, mahasiswa dari Makassar dan Bandung, serta organisasi pemuda TRAMP. (puspentni)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Lanud Pattimura Pecahkan Rekor MURI Paralayang
Usut Kekerasan Terhadap Murid, Guru Sut Juga Diduga Lakukan Pelecehan Seksual
Sering Main Pukul, Orangtua Minta Oknum Guru SDN 016 Bukit Selasih Diberhentikan
Liliyana Natsir Pecahkan Rekor Dunia
Sepi Murid, SDN 27 Wonosari Bengkalis akan di Merger?

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad