Home  / Puspen TNI
Sekda Hadiri Malam Pengesahan Warga Baru PSHT Cabang Inhil
Kamis, 12 Oktober 2017 | 20:38:15
aditya
Sekda Inhil saat menghadiri Malam Pengesahan Warga Baru PSHT Cabang Inhil
TEMBILAHAN, riaueditor.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Said Syarifuddin menghadiri malam pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Inhil di Venue Futsal, Jalan Lingkar I (Satu), Tembilahan, Rabu (11/10/2017) malam.

Kehadiran Sekda yang mewakili Bupati Inhil, HM Wardan yang berhalangan kala itu, sekaligus membacakan sambutannya.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil mengatakan, keberadaan PSHT merupakan sebuah kebanggaan, baik bagi Pemerintah maupun bagi daerah Kabupaten Inhil secara luas. Penambahan warga baru, dikatakan Sekda, diyakini akan memberikan legitimasi publik atas eksistensi PSHT di Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

"Pemerintahan Kabupaten Inhil memberikan apresiasi kepada warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kabupaten Inhil, semoga mampu memberikan manfaat kepada masyarakat, untuk mewujudkan rasa aman dan damai serta menciptakan suasana yang kondusif di Negeri Seribu Parit ini,"ungkap Syaifudin. 

Bupati Inhil mengatakan, "Persaudaraan Setia Hati Terate"  memiliki peran sangat penting dan kontribusi dalam strategi khusus guna melestarikan, mengembangkan, memperkenalkan dan memasyarakatkan seni bela diri silat kepada masyarakat.

Bupati juga berharap bagi segenap warga PSHT untuk dapat senantiasa menerapkan prinsip - prinsip PSHT, tak terkecuali bagi warga yang telah diwisuda agar terus memperdalam dan memperkuat filosofi PSHT yang kemudian dijadikan motivasi menjaga nama baik PSHT. 

Di kesempatan itu juga, Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Indragiri Hilir, RM. Sudinoto meminta, agar segala potensi yang dimiliki dapat direalisasikan dan ditingkatkan, baik dari sisi kuantitas maupun kualitas.

"Kualitas diri akan tercermin dari bagaimana kita dalam menyikapi sesuatu yang ada dimasyarakat. Untuk PSHT Cabang Inhil, kami menyambut baik dengan upaya menciptakan pendekar berbudi luhur yang dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya bagi daerah kabupaten Inhil," pungkas Sudinoto.

Ketua Cabang PSHT Inhil, Sugianto SE berpesan, kepada setiap ranting PSHT, supaya selalu menjaga persaudaraan. Sedangkan, bagi calon Warga, setelah sah menjadi bagian dari PSHT, diharapkan bisa menjadi pendekar yang bermanfaat dan berguna di masyarakat bahkan bagi Nusa dan Bangsa secara lebih luas.(Advertorial)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Lima Mahasiswa Swedia Kunjungi Inhil, Tinjau Pengelolaan Sabut Kelapa
Fraksi Demokrat DPRD Inhil Minta Penjelasan Terkait Menurunnya APBD Tahun 2018
AKBP Dolifar Manurung Akhiri Tugas Sebagai Kapolres Inhil
Sekda Inhil Pimpin Rapat Evaluasi Progres Pekerjaan Fisik Tahun Anggaran 2017
Kunjungi Asrama, Ini Pesan Bupati Wardan Kepada Mahasiswa Inhil Yogyakarta

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad