Home  / Profil
Kapolsek Bangko: Kami Selalu Tangkap Pengedar Narkoba
Senin, 10 Juli 2017 | 12:45:16
dw/riaueditor.com
Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi, SIK (tengah)
BAGANSIAPIAPI, riaueditor.com - Polsek Bangko selama ini terus melakukan penangkapan terhadap pengedar narkoba. Bahkan setiap kali penangkapan kebanyakan adalah pengedar dan kurirnya. Demikian dikatakan Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi, SIK, Ahad (9/7) kemarin.

Kapolsek menambahkan, menangkap pelaku atau pengedar narkoba penuh dengan resiko bahkan kerap kali tim harus berjibaku menghadapi keluarga tersangka yang tak terima ditangkap. "Dikejar pakai parang, mobil dilempari batu sudah jadi biasa namun demi memberantas narkoba kita tetap lakukan tugas," ujar Kapolsek.

Narkoba di Bagansiapiapi sudah menjadi perioritas utama Akpol 2005 lalu itu. Bahkan setiap hari tim Opsnal selalu melakukan rapat untuk menangkap pengedar narkoba serta perkembangan penangkapan yang dilakukan sebelumnya.

Terkait adanya beking para pengedar sanpai saat ini belum terbukti, pasalanya ia memberikan sanksi tegas apabila ada oknum polisi yang terlibat. "Anggota jangan coba-coba bermain dan saya selaku Kapolsek terus memantau," paparnya.

Sejak bertugas 6 Mei 2016 lalu, mantan Kasat Bimas Polresta Dumai ini mengaku sudah mengungkap ratusan kasus dan semuanya naik ke persidangan. "Kita sebagai penyidik tetap menyangkakan dengan pasal maksimal, menangani tuntutan lanjutannya menjadi wewenang pihak kejaksaan," tegasnya.

Namun demikian, lantas bukan berarti polisi tutup mata dengan para pemakai, meskipun merupakan korban namun tetap diproses. "Memang seharusnya untuk para pengguna itu direhabilitasi, hanya saja di tempat kita belum ada hingga tetap diproses hukum sembari kita mengembangkan dari mana barang tersebut didapat," urainya.

Selaku Kapolsek iapun tak tinggal diam, bersama Kanit Reskrim AKP Eduar Pardosi selalu ikut dalam berbagai penangkapan narkoba maupun pengembangan kasus. "Bahkan sampai ke Medan kita kejar para pelaku kejatan apalagi narkoba, kita tak katakan nihil narkoba tapi yang jelas kita ungkap secara perlahan-lahan para pengedarnya," ungkapnya.

Apalagi lanjutnya, komitmen Kapolri, Kapolda Riau dan Kapolres Rohil menangani narkoba memang harus diberantas sampai ke akar-akarnya. "Koordinasi kita dengan masyarakat juga terjalin dengan baik, apalagi info yang kita dapat juga peran serta masyarakat," pungkasnya. (dw)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bawa 1 Ons Sabu, Polisi Tangkap Tangan Warga Aaek Nabara di Duri
Miliki 13 Paket Sabu, Pemuda Bangkinang Ditangkap
Polisi Bekuk Tiga Pengedar Ganja di Pelalawan
Usai Beraksi, Maling Ini Sembunyi di Rumah Korban
Aneh, Rokok dan Miras Ilegal Tangkapan DJBC Riau Sumbar Tak Bertuan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad