Home  / Politik
Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi Resmi Jadi Capres-Cawapres 2019
Kamis, 20 September 2018 | 17:28:15
(Foto: Muhammad Faisal Nu’man/kumparan)
Jokowi - Ma’ruf vs Prabowo - Sandi
KPU RI akhirnya secara resmi menetapkan dua pasangan kandidat sebagai calon presiden dan wakil presien di Pilpres 2019. Penetapan ini setelah KPU memastikan mereka memenuhi syarat.

"Hasil rapat pleno menetapkan bahwa dua pasangan calon telah mendaftar di KPU yaitu Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dinyatakan memenuhi syarat sebagi peserta pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden di pemilu 2019," ucap ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jakarta, Kamis (20/9).

Penetapan itu tertuang dalam Keputusan KPU RI Nomor 1131/PL.02.2-Kpt/06/IX2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019.
Dengan resmi menyandang status sebagai capres-cawapres, mereka akan mendapat pengawalan dari kepolisian hingga masa pemilu selesai. 

"KPU menyerahkan kepada Polri untuk pengamanan dan pengawalan capres dan cawapres," ujar Arief.
 
Setelah penetapan ini, kedua kandidat akan mengikuti pengambilan nomor urut yang akan digelar pada Jumat (21/9) malam. Setelah itu mereka akan berkampanye mulai 23 September hingga 13 April 2019. Sementara pemungutan suara akan digelar pada 17 April 2019.

Sebelumnya, para kandidat capres-cawapres menyerahkan seluruh berkas pencalonan dan berkas calon kepada KPU. Mereka juga sudah mengikuti tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto dan dinyatakan sehat.

(kumparan.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
APBD Kabupaten Kampar 2019 Tidak Pro Rakyat
Presiden PKS Restui Kadernya Lakukan Kampanye Negatif
Ustad Abdul Somad Ogah Terlibat dalam Politik Praktis
Siswaja Mulyadi, Eks Terpidana Kejahatan Lingkungan Masuk DCT
Ngabalin soal Visi Misi Jokowi: 3 Tahun RI seperti Sidratul Muntaha

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad