Home  / Politik
Caleg Dapil Kecamatan Rumbai ini Punya Progam Pendidikan
Senin, 10 September 2018 | 19:18:59
Krismat Hutagalung
PEKANBARU, riaueditor.com - Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Pekanbaru  Krismat Hutagalung maju sebagai Calon Legislatif pada pileg 2019, dengan Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesiisir Pekanbaru, ternyata sudah memiliki program luar biasa. Yakni, "mencerdaskan anak bangsa dengan meningkatkan mutu pendidikan".

Dikatakan Krismat, Kecamatan Rumbai Pekanbaru, satu dari dua belas Kecamatan di Kota Pekanbaru yang pertumbuhan penduduknya amat pesat. Namun ketersediaan sarana prasarana pendidikan, khususnya pendidikan non formal masih tergolong minim. Hal tersebut membuat masyarakat harus mencari jauh-jauh ke tempat lain, sebut Krismat Hutagalung, Senin (10/9).

Dikatakannya, berdasarkan pengamatan, saat menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ataupun akan mengikuti test masuk SLTA dan Perguruan Tinggi, ataupun kursus lainnya,  anak-anak harus mengikuti Bimbingan belajar (Bimbel) ataupun kursus di luar Kecamatan Rumbai. Hal tersebut tentunya sangat beresiko tinggi bagi anak-anak, ujarnya.

Lagi kata Krismat, kehadiran sarana pendidikan Non formal, seperti bimbingan belajar (Bimbel), kursus keterampilan (life skill) di Rumbai sangatlah mendesak. Jika hal tersebut sudah terpenuhi, maka para pelajar tidak lagi bersusah payah mencari keluar daerah. Begitu juga dengan masyarakat yang ingin kursus ketermpilan, sebutnya.

"Nantinya, jika Tuhan mengizinkan dan dirinya terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru, melengkapi sarana pendidikan, khususnya pendidikan non formal atau tempat kursus dan pelatihan keterampilan hidup (Life Skill) merupakan impian saya," terang Krismat Hutagalung.

Dia menambahkan, selain mendirikan lembaga pendidikan atau pusat Bimbingan Belajar (Bimbel) dengan memberdayakan para akademisi dan mahasiswa. Juga mengajak lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Pekanbaru. Karena di era sekarang ini, yang paling utama adalah pendidikan. Kita boleh lihat, jika ada lowongan kerja, yang dibutuhkan adalah latar belakang pendidikan S1 paling rendah Deploma 3. Jadi zaman sekarang yang paling penting adalah pendidikan, pungkasnya. (jsn)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi Resmi Jadi Capres-Cawapres 2019
Korem 031/WB dan Polda Riau Bersinergi Sukseskan Pemilu Tahun 2019
Parpol Koalisi Diminta Bekerja Maksimal Dan Solid
Ma’ruf Amin: Saya Mundur dari Ketum MUI Kalau Sudah Jadi Wapres
Soal Relawan Kardus, Gerindra: Biasa, Jokowi Stres Karena Dibayangi Kekalahan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad