Home  / Politik
Farhat Abbas: Mahfud Membelokkan Cerita untuk Memecah NU
Rabu, 15 Agustus 2018 | 13:16:44
Photo : Laras Devi Rachmawati/VIVA
Farhat Abbas
Calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa, Farhat Abbas, menyindir mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD, terkait pernyataannya di ILC TvOne, Selasa malam, 14 Agustus 2018.

Dari pernyataan Mahfud semalam, Farhat menilai ada sikap marah yang ditunjukkan Mahfud. Namun ia meminta Mahfud tidak memecah belah PKB dengan NU. 

"Kita minta jangan sampai membelah PKB, khususnya PKB Pak Muhaimin dengan NU," kata Farhat, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 15 Agustus 2018.

Dia merasa yakin, tidak pernah Cak Imin (panggilan akrab Muhaimin) mengancam-ancam bahwa NU tidak akan mendukung Jokowi kalau memilih Mahfud sebagai cawapres. 

Menurut Farhat, justru Mahfud membelokkan cerita yang sebenarnya.

"Jadi ini merupakan saya anggap Pak Mahfud membelokkan cerita itu agar NU dan PKB tidak solid. Padahal NU dan PKB satu kesatuan dan mendukung 100 persen Jokowi-Ma'ruf," ujar Farhat.

Dia mengaku, Cak Imin adalah salah satu yang menjadi prioritas untuk cawapres. Namun, ketika Jokowi memilih Ketum Majelis Ulama Indonesia KH. Ma'ruf Amien, lanjut Farhat, Cak Imin menerima dengan sikap negarawan. 

Maka dalam hal ini tidak sewajarnya Mahfud marah. Bahkan, menurut Farhat, Cak Imin lah yang lebih layak marah. Tapi itu tidak dilakukan karena Jokowi memilih Rais Am PBNU Ma'ruf Amin. 

(viva.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mundur Dari Rais Aam, KH Ma’ruf Amin Jabat Mustasyar PBNU
Hormat Saat Indonesia Raya Dikumandangkan, Jokowi Tak Paham Aturan?
Mau Dipolisikan, Peniru Suara Presiden Jokowi Kaget
Viral Video Pria dengan Suara Mirip Jokowi Bahas Masalah Negara
Sejarah Pemilu, Nomor Urut Genap Menangkan Tiga Kali Pilpres

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad