Home  / Politik
Tak Dipilih, Mahfud MD Sempat Berada di Dekat Lokasi Jokowi
Kamis, 9 Agustus 2018 | 19:18:20
Foto: Republika TV/Surya Dinata
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD
Mahfud tak bergabung dengan pertemuan Jokowi dan partai koalisinya.

JAKARTA - Mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD sempat menyambangi sebuah restoran di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (9/8). Lokasi restoran tersebut tepat berada di seberang Restoran Plateran, Menteng, tempat Presiden Joko Widodo bertemu dengan mitra koalisi.

Berdasarkan informasi yang didapat Republika.co.id, Mahfud kurang lebih satu jam berada di Restoran Tesate tersebut sejak pukul 16.00 WIB. Ia terpantau mengenakan kemeja putih ciri khas Jokowi ditemani oleh politikus pendukung Jokowi.

Semula kabar beredar di kalangan wartawan, Mahfud akan ikut mendeklarasikan dengan Jokowi pukul 18.00 WIB. Namun setelah ditunggu-tunggu, Mahfud tak kunjung masuk dalam restoran tempat Jokowi dan para ketua umum partai berkumpul dan kemudian meninggalkan restoran tersebut

Kemudian pada pukul 18.00 WIB, para awak media dipersilahkan masuk ke restoran untuk mengikuti konferensi pers Jokowi dan para ketua umum.

Dalam konferensi persnya, Presiden Joko Widodo memutuskan nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019 adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Maruf Amin.

"Saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai-partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi sebagai calon wakil presiden adalah Profesor Kiai Haji Ma'ruf Amin," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, keputusan ini telah ditandatangani oleh sembilan ketua umum dari partai politik pendukungnya. Jokowi mengatakan pendaftaran pasangan tersebut ke KPU akan dilakukan Jumat (10/8) pukul 09.00 WIB. 

(republika.co.id)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Amien Rais Akan Jewer Haedar Nasir soal Sikap di Pilpres
S&P: Pemilu dkk Batasi Pertumbuhan Ekonomi Hanya 5% pada 2019
RAPBD Kampar 2019 Rp 2,538 Trilliun
Bupati Kampar Serahkan Nota Keuangan RAPBD 2019 Ke DPRD Kampar
3 Tokoh Penting Ini Gabung Kubu Jokowi Setelah Dilobi Erick Thohir

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad