Home  / Politik
PKS Akan Bawa Tweet Andi Arief soal ‘Mahar’ Sandiaga Rp500 Miliar ke Jalur Hukum
Kamis, 9 Agustus 2018 | 13:48:54
(foto: Okezone)
Ledia Hanifa
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mambawa cuitan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arif di Twitter yang menyebut partainya menerima uang dari Sandiaga Uno sebesar Rp500 miliar ke jalur hukum.

Menurut Ketua DPP PKS Ledia Hanifa, tudingan Andi merupakan fitnah yang keji. Selain itu, menerima mahar politik dalam proses pencalonan wakil presiden adalah tindakan pidana pemilu yang fatal.

"Pernyataan Andi Arief jelas fitnah keji. Ini tudingan tidak main-main yang memiliki konsekuensi hukum terhadap yang bersangkutan," ujar Ledia dalam siaran pers PKS yang diterima Okezone, Kamis (9/8/2018).

Ledia menambahkan, PKS siap membawa cuitan fitnah Andi ke ranah hukum. Menurut dia, sebagai petinggi partai politik yang sempat berkuasa di Indonesia, Andi tidak selayaknya sembarangan melempar fitnah kepada institusi secara terbuka apalagi di media sosial.

"Saya melihat tidak ada klarifikasi resmi dari partainya sehingga kami menyimpulkan ini juga merupakan sikap institusi partai tempat Andi Arief bernaung," tegasnya.

Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief, menyebut Sandiaga Uno memberikan uang Rp500 miliar ke PKS dan PAN untuk mengamankan posisi calon wakil presiden (cawapres) guna mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Ketika ditanya hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta itu tampak mengelus dada. "Thank you-thank you," ucapnya sambil mengelus dada saat berada di Blok G Tanah Abang.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Istana Tantang Prabowo Tunjukkan Data Jika Kehidupan Rakyat Pas-pasan
Dana Kelurahan Dituding Politis, Gerindra: Tapi Jokowi Akan Keok di Pilpres 2019
APBD Kabupaten Kampar 2019 Tidak Pro Rakyat
Presiden PKS Restui Kadernya Lakukan Kampanye Negatif
Ustad Abdul Somad Ogah Terlibat dalam Politik Praktis

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad