Home  / Politik
Kurniawan Bacaleg Termuda, PSI Pekanbaru Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU Pekanbaru
Rabu, 18 Juli 2018 | 15:58:03
andi
PEKANBARU, riaueditor.com - Setelah mengumpulkan berkas dari para Bacaleg yang telah mengikuti seleksi ketat di basecamp Solidaritas Pekanbaru beberapa waktu lalu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) akhirnya mendaftarkan dan menyerahkan berkas 45 Bacalegnya ke KPU Pekanbaru, Selasa (17/7/2018). 

Ketua DPD PSI Pekanbaru, Karnoto GS didampingi Sekretaris Bakhtiansyah saat penyerahan berkas di KPU Pekanbaru menyampaikan, PSI yang untuk pertama kalinya ikut serta dalam Pemilu ini ingin membuat perubahan perpolitikan di legislatif Pekanbaru. 

"Dengan niat tulus dari orang-orang muda Pekanbaru yang tergabung di PSI, kita ingin membuat gebrakan, merubah warna politik Pekanbaru yang lebih baik," ujar Karnoto.

Lanjutnya, PSI di legislatif nantinya juga akan memaksimalkan fungsi untuk masyarakat banyak. 

Di Kantor KPU Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, rombongan PSI disambut dengan suasana akrab oleh Ketua KPU Pekanbaru, Amiruddin Sijaya. Usai menyerahkan berkas, Amiruddin Sijaya yang didamppingi komisioner lainnya seperti May Andri dan Arwin menyatakan berkas yang diserahkan sudah lengkap dan dinyatakan sah. Penyerahan berkas turut disaksikan oleh Panwaslu Kota Pekanbaru.

Adapun Bacaleg dari PSI yang didaftarkan ke KPU, sekitar 90 persennya merupakan kalangan muda yang memiliki niat baik serta visi misi yang sejalan dengan PSI, yakni anti korupsi dan anti intoleransi serta niat ingin membangun Kota Pekanbaru ke depan yang kebih baik lagi.

Diketahui, dari 45 Bacaleg PSI yang didaftarkan ke KPU, Bacaleg termuda yakni Kurnniawan yang berusia 23 tahun. Kurniawan merupakan Ketua DPC PSI Payung Sekaki.(andi affandni)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Soal Ajakan Nahdliyin Pilih Jokowi, Ini Kata Gus Sholah
Terkait DCS, KPU Riau Masih Menunggu Laporan Masyarakat
Pembayaran Kontrak Kerja Pihak Ketiga Baru Dibayarkan 2019
Meneropong Pelalawan di Pemilu 2019
Farhat Abbas: Mahfud Membelokkan Cerita untuk Memecah NU

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad