Home  / Politik
Ini Cawapres Ideal untuk Jokowi di Pilpres 2019
Minggu, 22 April 2018 | 13:38:24
(foto: Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
Presiden Joko Widodo
JAKARTA - Koordinator Komite Pemilih Indonesia, Jeirry Sumampow menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggandeng sosok wakil presiden mendatang dari kalangan tokoh agama.

Menurutnya, sosok dari kalangan agamanya khususnya dari tokoh Islam dipercaya cawapres yang paling berpotensi untuk mendongkrak elaktabilitas Jokowi saat pemilihan nanti.

“Bicara yang ideal menebak siapa orangnya itu agak sulit, tapi menurut saya kalau yang pasti dari kelompok agama khususnya Islam . ini bisa mengambil bisa menarik suara umat, sosok ini (agama) bisa menentukan dan bisa memberikan sumbangan positif untuk mendongkrak elaktabilitas Jokowi. Saya agak yakin figurnya dari kalangan religisus, karena Jokowi diidentikasikan sosok nasionalis,” katanya kepada Okezone, Minggu (22/4/2018).

Kata dia, tokoh-tokoh agama yang selama ini dimunculkan mendampingi Jokowi untuk melawan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019 mendatang adalah ada sosok Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Persatuan Pembanguna (PPP), Romahurmuziy, namun nama-nama tersebut belum bisa dipastikan.

“Nama-nama seperti Cak Imin, Romi sempat muncul, tapi itu memang nama-nama yang dimunculkan dan itu adalah ketua-ketua partai yang selana ini mendukung Jokowi tapi nama-nama itu belum bisa dipastikan masih negosiasi ,” tuturnya.

Bukan hanya dikalangan agama, nama-nama dikalangan nasionalis juga sudah muncul seperti Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan politisi PDIP Puan Maharani. Namun sayangnya dari keseluruhan nama-nama tersebut belum final.

“Bahkan di Golkar ada ketumya bahkan di PDIP juga ada nama Puan kan, nama-nama ini belum final ini masih digodog Jokowi dan timnya beserta pendukungnya,” tutupnya.

(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Soal Ajakan Nahdliyin Pilih Jokowi, Ini Kata Gus Sholah
Terkait DCS, KPU Riau Masih Menunggu Laporan Masyarakat
Pembayaran Kontrak Kerja Pihak Ketiga Baru Dibayarkan 2019
Meneropong Pelalawan di Pemilu 2019
Farhat Abbas: Mahfud Membelokkan Cerita untuk Memecah NU

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad