Home  / Politik
Sosialisasi Penyalagunaan Rumah Ibadah,
Polres Rohil Sambangi Masjid Tolak Politik Praktis
Sabtu, 17 Februari 2018 | 23:40:46
Humas Polda Riau
Polres Rokan Hilir menyambangi masjid Baiturahman Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir, Kamis (15/2/2018).
TANAH PUTIH, riaueditor.com - Guna mengantisipasi praktik kegiatan penggalangan pengurus dan jemaah masjid yang menjadi sasaran kampanye politik praktis pada rumah ibadah, Kepolisian Resor Rokan Hilir melakukan giat sambang dan sosialisasi menolak kegiatan politisasi, kampanye politik praktis di dalam masjid dan menegakkan fungsi masjid sebagai tempat ibadah, serta menjaga netralitas pengurus dan jemaah.

Sebagai langkah awal, Polres Rokan Hilir menyambangi masjid Baiturahman Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (15/2/2018) sekira pukul 19.00 WIB.

Kegiatan koordinasi dan penggalangan itu dipimpin Kasat Intelkam Polres Rokan Hilir, AKP P Banjar Nahor, S.Sos,MH, Ps. Kanit I Intelkam Res Rohil Bripka M Damri beserta anggota Intelkam yang disampaikan kepada pengurus masjid Baiturahman Ustad Darwis.

Rencana pernyataan sikap kepada seluruh pengurus dan jemaah masjid Baiturahman Ujung Tanjung, dengan tujuan untuk menolak kegiatan politisasi, menolak kampanye politik praktis di dalam masjid, dan menegakkan fungsi masjid untuk tempat ibadah, serta menjaga netralitas.

Hasil penggalangan yakni pihak pengurus dan jemaah masjid Baiturahma Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir bersedia dan akan mendeklarasikan pernyataan sikap untuk menolak kegiatan politisasi, menolak kampanye politik praktis di dalam masjid, dan menegakkan fungsi masjid sebagai tempat ibadah, dan mari kita menjaga netralitas.

Kegiatan berakhir pada pukul 20.30 WIB, dilanjutkan dengan photo bersama pengurus Masjid Baiturahman Ujung Tanjung. Selama kegiatan berlangsung situasi aman terkendali. (ars)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polda Riau Bantah Oknum Perwiranya Terlibat Politik Praktis di Kampar
Panglima TNI: Prajurit Jangan Lakukan Kegiatan Politik Praktis
Panglima TNI: Prajurit TNI Jangan Terpengaruh Politik Praktis

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad