Home  / Politik
Akademisi UR Jangan Terjebak Politik Praktis Selama Pilgub
Jumat, 12 Januari 2018 | 09:56:55
ilustrasi pilkada
PEKANBARU, riaueditor.com - Pesta demokrasi rakyat Riau sudah di depan mata. Rakyat Riau akan memilih pemimpin mereka untuk periode lima tahun ke depan. 

Tahapan proses pemilihan kepala daerah (Pilkada) juga sudah dimulai ketika empat pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur mendaftar ke KPUD Riau. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Harian Ikatan Alumni Universitas Riau H Ibnu Mas’ud menghimbau agar akademisi di lingkungan civitas akademika Universitas Riau bisa memberikan statement yang bersifat positif dan pelajaran politik yang santun kepada paslon maupun masyarakat luas. 

"Jangan terjebak dengan kepentingan sesaat yang pada akhirnya akan mengurangi nilai kualitas keilmiahan kita selaku barometer dunia peguruan tinggi," ujarnya. 

Karena tidak ada gading yang tak retak. Tidak ada paslon yang tidak mempunyai kekurangan. Di samping kelebihan dan kemampuan yang selama ini sudah ditunjukkan. Tentu selaku calon pemimpin tetap ada saja cacatnya. 

"Untuk itu, mari kita dukung dan doakan agar dengan pilkada ini Riau mendapatkan pemimpin yang terbaik untuk kemajuan masyarakat Riau umumnya," ungkapnya. 

Selain itu dunia peguruan tinggi khususnya, apalagi alumni Universitas Riau tersebar di seluruh wilayah Riau dan Indonesia. Mereka akan dapat menilai dengan kedewasaan bahwa pada akhirnya pilhan akan jatuh kepada sosok yang betul betul dianggap mampu memimpin Riau ke depan.

Ia pun berharap, akademisi dan kampus sebaiknya jangan main politik lewat pernyataan pernyataan yang mengarahkan opini subyektif ke salah satu calon. Serta menghindari pernyataan provokatif yang bisa menimbulkan konflik atau memecah belah warga Riau. ***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
APR Ancaman Baru untuk Kawasan Gambut di Riau
Mutasi Polri, Wakapolda Riau Brigjen Pol Drs HE Permadi MH Diganti
Pejabat Banyak Mundur, Husni Thamrin: ‘Sekdanya Nggak Benar atau Plt Gubri yang Bodoh’
Ketua DPRD Riau Benarkan Anggotanya ke Luar Negeri
BEM RN PAS Riau akan Penuhi Undangan RN PAS Pusat

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad