Home  / Politik
Giliran Petahana Andi Rachman - Suyatno Mendaftar Di KPU Riau
Rabu, 10 Januari 2018 | 20:12:31
ist.
Pasangan Petahana Andi Rachman - Suyatno dosambut oleh pendekar silat di halaman kantor KPU Riau, Rabu (10/1/2018) petang.
PEKANBARU, riaueditor.com - Di tengah rinai gerimis, pasangan petahana Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno (Bupati Rokan Hilir) mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Riau jalan Gajahmada Pekanbaru, Rabu (10/1) petang. Pasangan ini diusung Partai Golkar, PDI-P, dan Partai Hanura yang memiliki 25 kursi di DPRD Riau atau hampir dua kali lipat dari persyaratan minimal pencalonan. 

Mendaftar di hari terakhir, pasangan petahana ini diantar dan diarak oleh ratusan massa pendukung yang menghadirkan atraksi seni seperti Reog Ponorogo dan kuda lumping. Jalan Gajah Mada sempat ditutup dan dialihkan karena banyaknya jumlah massa yang mengantar pasangan Andi Rachman-Suyatno.

Pasangan Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO) didampingi istri tiba di kantor KPU Riau sekitar pukul 16.00 Wib disambut oleh dua pendekar pencak silat. 

Salah satu pendekar saking semangatnya berputar nyaris mengenai Suyatno, dan Suyatno pun refleks mengelak dengan sedikit mengangkat kaki agar tidak kena. 

Di pintu masuk gedung KPU Riau pasangan Andi Rachman-Suyatno disambut Ketua KPU Riau Nurhamin dan sejumlah anggota KPU Riau lainnya. Di sini Andi Rachman berbalas pantun dengan Ketua KPU Riau Nurhamin. 

Setelah dilakukan prosesi akad pendaftaran dengan menggunakan tradisi melayu, oleh KPU Riau hasil pemeriksaan berkas dokumen syarat calon dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. 

Dengan begitu hanya ada empat paket pasangan calon yang akan berlabuh dalam bursa Pilkada Riau 2018. Ada pasangan Syamsuar-Edi Nasution yang diusung koalisi PAN, PKS dan NasDem. Pasangan Firdaus-Rusli Efendi yang diusung Demokrat dan PPP, kemudian petahana Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno yang diusung Golkar, PDIP dan Hanura, serta duet Lukman Edy-Hardianto yang diusung PKB dan Gerindra sebagai peserta terakhir yang rencananya mendaftar malam ini. 

Sementara, jadwal uji publik akan dilaksanakan KPU Riau pada tanggal 10-18 Januari terhadap pasangan calon yang mendaftar. Kemudian pada tanggal 12-13 Januari, akan dilaksanakan tes kesehatan di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Untuk jadwal pengumuman paslon akan dilakukan pada 12 Februari, serta pengumuman nomor urut paslon dilakukan pada tanggal 13 Februari. Sedangkan hari pencoblosan, nanti akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. ***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Agar Selalu GCG Bank Riau Kepri Berkoordinasi Dengan KPK
Sampaikan Pesan Mendagri, Sekda Bengkalis Ajak ASN Tingkatkan Kinerja
Kartini Polsek dan Koramil Bagan Sinembah Bagi Bunga kepada Pengendara
Perdana Selenggarakan UNBK, SMPN 11 Pekanbaru Optimis Sukses
SMPN 26 Pekanbaru Laksanakan UNBK Tiga Sesi

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad