Home  / Politik
Gerindra Usung Duet Lukman Edy-Hardianto, Besok Daftar Ke KPU Riau
Selasa, 9 Januari 2018 | 15:25:11
Duet Lukman Edy-Hardianto
PEKANBARU, riaueditor.com - Meski belum mengumumkan siapa kandidat yang tampil di Pilkada Riau 2018, Partai Gerindra hampir dipastikan akan mengusung pasangan calon Lukman Edy dan Hardianto maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pilkada Riau 2018.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau, Husni Tamrin di Pekanbaru, Selasa (9/1/2018) mengatakan, bahwa sudah ada kesepakatan untuk mendukung Lukman Edy-Hardianto, dan SK dukungan untuk pasangan tersebut sudah ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris DPP Gerindra.

Menurutnya, Lukman Edy merupakan kader PKB dan Anggota DPR RI. Ia telah terlebih dahulu mengantongi restu dari PKB untuk maju sebagai Cagub Riau. Sementara, Hardianto merupakan Ketua Gerindra Riau dan Ketua Komisi IV DPRD Riau.

"PKB memiliki enam kursi, sedangkan Gerindra punya tujuh kursi, totalnya 13 kursi di Legislatif, tentunya menenuhi persyaratan KPU," katanya. 

Lebih lanjut, Tamrin mengatakan pihaknya akan mendaftarkan pasangan calon tersebut pada hari terakhir pendaftaran, yakni pada Rabu besok.

Dikatakan dia, ribuan masyarakat akan turut mengantarkan pasangan calon tersebut ke kantor KPU Riau Jalan Gajah Mada. Sedangkan untuk deklarasi akan dilaksanakan beberapa hari setelah pendaftaran.

"Kita fokus pada pendaftaran dulu, selanjutnya kita susun persiapan deklarasi," ujarnya.

Sementara ini, diprediksi hanya ada empat paket pasangan calon yang akan berlabuh dalam bursa Pilkada Riau 2018. Ada pasangan petahana Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno, kemudian Syamsuar-Edi Nasution, Firdaus-Rusli Efendi, dan Lukman Edy-Hardianto.***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Polri: Jabar dan Jatim Jadi Daerah Rawan Konflik di Pilkada 2018
AYO Deklarasi Minggu Pagi, Bagikan 10 Ribu Porsi Sarapan Gratis
Banjir Pujian, Polmas Award Kapolri Diboyong Polda Riau
Sepuluh Ribu Massa akan Ramaikan Deklarasi Pasangan AYO
KPU Riau Targetkan 77,5 % Partisipasi Pemilih

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad