Home  / Politik
Resmi Daftar Ke KPU, Syamsuar-Edy Nasution Optimis Hadapi Petahana
Senin, 8 Januari 2018 | 21:08:14
ist.
Pasangan Syamsuar-Brigjen Edy Natar Nasution saat mendaftar di KPU Riau, Senin (8/1/2018).
PEKANBARU, riaueditor.com - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Syamsuar dan Edy Natar Nasution resmi mendaftarkan diri sebagai peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018 ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Riau, Senin (8/1). ‎Pasangan ini diusung oleh tiga partai politik, Koalisi PAN, PKS, dan NasDem. Merupakan peserta pertama yang mendaftar di KPU Riau.

Syamsuar yang juga Bupati Siak aktif dua periode berjalan, sedangkan Brigjen Edy Natar Nasution adalah Komandan Korem Wira Bima 031 Riau. Keduanya diarak bak pengantin oleh massa pendukungnya disertai tabuhan kompang saat memasuki pekarangan Kantor KPU Riau, jalan Gajahmada Pekanbaru.

Pasangan Syamsuar-Edy Nasution disambut anggota komisioner KPU Riau yang sudah menyediakan tempat.

"Hari ini kami mendaftarkan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, pasangan Syamsuar dan Edy Nasution guna mengikuti Pilkada Riau 2018," kata Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir. 

‎Irwan menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Riau Nurhamin seperti akad prosesi pernikahan layaknya pasangan pengantin.

Usai pemeriksaan dokumen administrasi syarat pencalonan sebagai pasangan Gubernur Riau tahun 2018, "Nama Syamsuar sebagai calon gubernur Riau, nama Edy Nasution sebagai calon wakil gubernur Riau selanjutnya persyaratan dinyatakan lengkap sesuai ketentuan KPU," kata Ketua KPU Riau Nurhamin.

Usai melaksanakan serah terima persyaratan pendaftaran pencalonan. Pasangan calon koalisi Partai Amanat Nasional tersebut, optimis memenangkan Pilgub Provinsi Riau 2018.

"Kami berdua sudah menyelesaikan persyaratan pendaftaran. Selanjutnya, bersama tim koalisi dan relawan mempersiapkan strategi memenangkan pilkada ini," ujar Syamsuar pada awak media.

Apabila pasangan ini terpilih memimpin provinsi Riau, Syamsuar bersama Edy Nasution mempersiapkan program-program yang akan dilaksanakan seperti yang dibutuhkan masyarakat, yakni pembangunan infrastruktur.

"Ini terlihat dari seluruh pelosok kabupaten kota di Riau yang masih membutuhkan perbaikan yang merata dalam infrastuktur tersebut. Yang jelas program yang paling utama itu perbaikan ekonomi juga kita terapkan," paparnya.

Dikatakan Syamsuar bahwa Riau merupakan salah satu penghasil sawit terbesar di Indonesia, dengan begitu ia mendukung peremajaan kelapa sawit ke depannya.

"Kami mendukung peremajaan kelapa sawit dan kelapa yang berada di Inhil dan Meranti. Disamping itu, kami juga akan meningkatkan pertanian tanaman pangan. Di Siak, gerakan ini berhasil. Yang jelas perbaikan perkonomian salah satu program dari kami. Meningkatkan lapangan pekerjaan dan mengurangi anak-anak menganggur," terangnya.

Disinggung mengenai petahana yang juga maju di Pilkada Riau 2018, Syamsuar tidak merasa khawatir dan tetap optimis.

"Kalau sudah maju, maju terus. Apalagi saya didampingi tentara. Tentunya kita mempersiapkan segala sesuatunya dengan program-program," tukasnya optimis. ***

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ujian Nasional SMPN 33 Pekanbaru Berjalan Aman dan Lancar
Agar Selalu GCG Bank Riau Kepri Berkoordinasi Dengan KPK
Sampaikan Pesan Mendagri, Sekda Bengkalis Ajak ASN Tingkatkan Kinerja
Kartini Polsek dan Koramil Bagan Sinembah Bagi Bunga kepada Pengendara
Perdana Selenggarakan UNBK, SMPN 11 Pekanbaru Optimis Sukses

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad