Home  / Politik
Serentak, KPUD Rohil Lantik 628 PPK dan PPS
Sabtu, 11 November 2017 | 17:39:35
hen/riaueditor.com
BAGANSIAPAPI, riaueditor.com - Secara serentak, Ketua KPUD Kab Rokan Hilir Agus Salim SP melantik 628 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemunggutan Suara (PPS) dengan rincian 75 orang PPK dan 552 orang PPS.

Pelantikan PPK dan PPS dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 dengan masa kerja 9 bulan itu ditandai dengan penyerahan SK secara simbolis di gedung olahraga (GOR), Batu Enam, Sabtu (11/11/). 

"Sejak 2006 saya menjadi Ketua KPUD, tahun ini adalah pendaftaran yang paling terbanyak. Bayangkan, yang mendaftar PPK sebanyak 300 orang, sementara yang diterima hanya 75 orang, begitu juga dengan PPS, yang mendaftar ribuan, yang diterima hanya 552 orang, beda dengan tahun-tahun sebelumnya," ujar ketua KPUD Agus Salim saat menyampaikan kata sambutan.

Pelantikan PPK dan PPS berjalan dengan khidmat itu disaksikan langsung Bupati Suyatno, Ketua KPU Provinsi Riau Dr Nurhaimin Spt,MH, Wakil Bupati Drs H Jamilludin, Sekda Drs H Surya Arfan, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuriyanto SIK, Ketua DPRD diwakili Imam Suroso, Komisioner KPUD, Kepala Dinas/ Badan, Kabag di lingkungan Setda Rohil, para Camat, Datuk Penghulu/ Lurah dan pengurus Parpol.

Harapan Agus Salim kepada seluruh PPK dan PPS yang dilantik jangan beranggapan ini merupakan suatu keberhasilan, pasalnya keberhasilan sesungguhnya ialah selesainya pekerjaan hingga sukses tanpa ada masalah.

Selain itu KPUD Rohil juga mengagumi antusiasnya masyarakat Rohil dalam mengikuti pendaftaran menjadi PPK dan PPS.

"Ini awal mula ujian, karena tugas yang diemban sangatlah berat sebagai penyelenggara negara, harus dapat menjaga integritas dan kenetralan dalam menjalankan amanah, tidak mudah dirayu, dan tidak merayu," tandasnya. (hen)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Bupati Rohil Apresiasi Kinerja KPUD Rohil
KPUD Lantik 70 Anggota PPK Kabupaten Siak
Dilantik Jokowi, Sultan HB X Kembali Menjabat Gubernur DIY
Gubernur DIY dan Gubernur DKI akan Dilantik Bareng
Wakil Bupati Hadiri Pelantikan PERPANI Siak Masa Bakti 2015-2019

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad