Home  / Politik
Dapot Sinaga Kunjungi Konstituennya di Jalan Damai
Minggu, 5 November 2017 | 20:26:19
fin/riaueditor.com
Dapot Sinaga (berdiri pegang mix) saat berorasi didepan warga Punguan Dame Marsada Jalan Damai Palas, Minggu (05/11/17)
PEKANBARU, riaueditor.com - Sebagai anggota DPRD kota Pekanbaru yang dipilih oleh masyarakat, Dapot Sinaga terus  mengunjungi konstituennya. Seperti yang ia lakukan saat bersilaturahmi dengan warga Dame Marsada di Jalan Damai Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai, Minggu sore (05/11/17).

Didepan warga Dapot mengaku, meski banyak yang telah ia lakukan selama 3 tahun menjadi anggota dewan namun belumlah maksimal. Untuk itu kepada 66 KK yang tergabung dalam Punguan Dame Marsada, dirinya memohon dukungan agar kembali dipercaya pada Pemilu 2019 mendatang.

“Saya sangat memahami apa yang dibutuhkan warga kita Batak karena saya juga orang sini. Dulunya tanah sisi Selatan Jalan Damai ini saya yang ngawasi. Namun karena banyak yang komplain akhirnya sudah, saya tinggalkan saja”, ujarnya.

Politisi asal PDI Perjuangan itu mengungkapkan, pembangunan infrastruktur khususnya jalan dan gedung sekolah di wilayah ini, merupakan bentuk  komitmennya agar warga Jalan Damai ikut merasakan pembangunan.

Ia mengatakan selain gedung SMPN 44 Jalan Damai, dirinya saat ini tengah berjuang agar Pemko Pekanbaru bisa membangun SD Negeri. Hal ini bertujuan guna menampung peserta didik usia sekolah dan mendekatkan akses pendidikan.

“Kalau ada diantara bapak ibu ada anaknya yang tak bisa sekolah, kasih tahu saya. Baru baru ini ada peserta didik yang katanya diusir dari karena tak mampu membayar pakaian seragam di sekolah. Begitu saya dengar saya langsung mendatangi Kepala sekolahnya. Hingga pada akhirnya kedua anak tersebut bisa kembali bersekolah”, ujarnya.

Dapot menjelaskan, anggota DPRD adalah pelayan masyarakat. Apa yang dibutuhkan masyarakat itulah yang disuarakan di Gedung dewan. Tujuannya agar pembangunan merata bukan hanya di wilayah tertentu saja”, ujar anggota Badan Anggaran DPRD kota Pekanbaru tersebut.

Ia memaparkan, 61 punguan (kumpulan, red) warga Batak yang ada di Rumbai terus ia kunjungi guna sosialisasi. Kendati korban waktu dan materi namun hal itu merupakan bentuk komitmennya sejak awal ia mencalonkan diri jadi anggota dewan.

Sementara menanggapi masalah jalan di beberapa gang yang masih jalan tanah, Dapot berjanji akan terus memperjuangkan. Ia pun meminta pengertian masyarakat supaya bersabar karena dana APBD Pemko Pekanbaru juga terbatas.

Sebelumnya salah seorang ibu rumah tangga, L. Hutajulu mengakui selama Dapot menjadi anggota dewan sudah banyak yang dilakukan. Diantaranya, pembangunan Jalan Damai, Gedung SMPN 44, pengerasan jalan Getzmani yang kini tengah dikerjakan dan banyak lagi.

Bahkan kata L. Hutajulu yang biasa disapa Mama Yogi tersebut, pada PPDB kemarin banyak peserta didik yang dibantu oleh Dapot agar bisa masuk sekolah negeri. Dan itu semua berhasil berkat perjuangan beliau”, ujarnya.

Usai bersilaturahmi kemudian Dapot Sinaga membagikan cendera mata berupa setengah lusin gelas kepada masing masing keluarga Punguan Dame Marsada. (fin)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dihadiri Ratusan IRT, Dapot Sinaga Gelar Konsolidasi Partai
Repdem Kota Pekanbaru Resmi Dikukuhkan
Duuh! Dituding Selingkuh dan Telantarkan Keluarga, Istri Anggota DPR Fraksi PDIP Laporkan Suaminya ke MKD
Sebut PDIP Mirip PKI, Waketum Gerindra Dilaporkan ke Polda
Megawati Heran PDIP Dituding PKI

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad