Home  / Politik
Dihadiri Ratusan IRT, Dapot Sinaga Gelar Konsolidasi Partai
Minggu, 29 Oktober 2017 | 21:16:28
jsn/riaueditor.com
Dapot Sinaga diantara para IRT
PEKANBARU, riaueditor.com - Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru, dari partai berlambang Banteng bermoncong putih, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah  Pemilihan (Dapil) Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir, Dapot Sinaga, Minggu (29/10) menggelar konsolidasi Partai PDIP kepada masyarakat RW 07 Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai Pekanbaru.

Acara konsolidasi yang berlangsung di lapangan sopo godang (gedung) Sidabutar, jalan Damai Kelurahan Palas Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru ini, dihadiri seluruh Ketua seluruh RT di RW 07 Kelurahan Palas, tokoh masyarakat atau yang dituakan dan Ratusan Ibu Rumah Tangga (IRT).

Dapot Sinaga dalam pemaparannya, menjelaskan bahwa kehadirannya di tengah masyarakat RW 07 Kelurahan Palas, bukan dalam rangka reses sebagai anggota Dewan.Tetapi dalam rangka konsolidasi dan sosialisasi visi dan misi Partai Demokrasi Idonesia Perjuangan (PDIP), terangnya.

Dikatakan Dapot Sinaga, dirinya sebagai Anggota DPRD kota Pekanbaru, dan ketua Fraksi PDIP juga sebagai pengurus DPC .PDIP kota Pekanbaru, tentunya berkewajiban turun ke tengah masyarakat, untuk menyampaikan berbagai program besar yang dirancang oleh Partai berlambang Banteng bermoncong putih, ujarnya.

Menurutnya, PDIP sebagai partai pemenang pada  Pilpres dan Pileg sebelumnya, tentunya akan berupaya maksimal, agar pada Plipres dan Pileg  yang akan berlangsung pada 2019 mendatang, kembali sebagai pemenang. Selain itu, Dapot juga 
menyampaikan hasratnya, untuk maju kembali pada pemilihan legislatif pada tahun 2019 mendatang. Tentu sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat, ujarnya.

Ditanya, kenapa dalam acara konsolidasi tersebut mayoritas melibatkan para Ibu Rumah Tangga (IRT). Menurut Dapot, PDIP bisa besar setelah dipimpin oleh seorang Wanita yang namanya mendunia. Yakni : "Megawati Sukarno Putri". Dan bagi PDIP, peran perempuan merupakan hal yang paling berharga. Ditambah lagi, perempuan pada umumnya sangat komitmen dan setia. akunya. 

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg mendatang, PDIP akan lebih memprioritaskan kaum Hawa, untuk dilibatkan sebagai saksi di TPS maupun relawan. Dia optimis, bahwa terobosan baru yang dilakukan partainya saat ini, akan mampu membawa PDIP sebagai pemenang pada Pilpres dan Pileg yang akan berlangsung 2019 mendatang, sebutnya.

Lagi kata Dapot, dirinya duduk sebagai anggota DPRD Pekanbaru, tetap berpegang teguh kepada komitmen partai. Yakni, partai wong cilik dan mengutamakan kepentingan masyarakat. Artinya lebih cenderung memberikan perhatian kepada orang miskin dan pembangunan yang bersentuhan dengan kepentingan masyarakat, terangnya.

Hal tersebut dapat dibuktikan, dengan petistiwa baru-baru ini. Ada dua orang siswa di SDN 107 Rumbai Pekanbaru yang sempat tidak bisa bersekolah, karena ada utang tunggakan. "Saya turun langsung ke sekolah dan mencarikan solusi dengan pihak sekolah. Dan saat ini, kedua anak tersebut sudah kembali masuk sekolah, terangnya.

Selain itu kata Dapot, di Kelurahan Palas, Pemko Pekanbaru telah membangun gedung SMP dan telah menerima peserta didik. Hal tersebut membuktikan bahwa pembangunan di Kelurahan Palas mendapat perhatian dari pemerintah, ujarnya.

Katarina, seorang IRT, menyebutkan, apa yang dilakukan Dapot Sinaga, merupakan terobosan baru yang terkesan unik, tetapi menarik. "Kami para Ibu Rumah Tangga merasa tersanjung. karena baru kali ini, anggota Dewan mengundang para IRT. Kami merasa simpati kepada bapak Dapot," akunya.

Pantauan media ini, tampak wajah para IRT sumringah, karena politisi partai berlambang banteng moncong putih ini, memberikan cindera mata kepada seluruh peserta konsolidasi.(jsn)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dapot Sinaga Kunjungi Konstituennya di Jalan Damai
Sosialisasi Peraturan Bantuan Keuangan Partai Politik Tahun 2017
Golkar Urutan ke 10, Mendaftar ke KPU Pekanbaru
DPC Partai Hanura Serahkan Berkas Pendaftaran ke KPU Bengkalis
Menjadi Calon Peserta Pemilu 2019, Golkar Kampar Mendaftar Ke KPU

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad