Home  / Politik
Kuatkan Peran DPD RI, Abdul Gafar Usman Serap Aspirasi Bersama Insan Pers
Kamis, 10 Agustus 2017 | 14:49:18
Anggota DPD RI Dapil Riau, Abdul Gafar Usman
PEKANBARU, riaueditor.com - Kuatkan peran di DPD RI, anggota DPD RI, Abdul Gafar Usman melakukan reses ke Riau. Kali ini kegiatan reses Gafar Usman memilih bersilaturahmi dengan insan pers dengan melakukan dialog bertemakan Penggugat dan Menyerap Aspirasi tentang Eksistensi Peran DPD RI, Kamis (10/8) di jalan Sambu no 17 Pekanbaru. 

Dialog publik bersama insan pers tersebut, membahas sejumlah isu menarik baik yang terjadi di Riau atau pun di pemerintahan pusat. Mulai dari masalah pendidikan, progres pengesahan RTRW Riau, ketersedian pasokan listrik, keterlambatan dan pengurangan DBH migas serta percepatan pembangunan di Riau.

Anggota DPD RI Dapil Riau, Abdul Gafar Usman mengatakan, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat merupakan sebuah kewajiban yang harus ditindaklanjuti oleh seorang anggota DPD RI. 

"Meski tidak bisa tuntas dan terealisasi 100 persen, namun paling tidak satu per satu masalah di Riau bisa diselesaikan," kata Abdul Gafar.

Abdul Gafar menjelaskan, Banyak aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat dan di tampung. Memang begitu tugas DPD RI di pusat untuk membantu sehingga permasalahan di daerah bisa tuntas dan diselesaikan. 

"Sebut saja masalah RTRW Riau yang hingga kini tak kunjung disahkan, padahal sudah dibicarakan dangan Menteri Kehutanan dan Menteri BPN. Artinya, RTRW Riau saat ini sudah selesai ditingkatkan pusat namun belum tuntas di daerah," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Abdul Gafar Usman juga menceritakan tentang tugas dan fungsi DPD RI karena masih banyak masyarakat yang tidak mengetahuinya. 

"Banyak saran dan kritik yang disampaikan, namun semua itu memiliki tujuan yang baik demi pembangunan Riau yang lebih baik ke depan," ungkapnya. (Eza)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Suharmi Hasan Tampung Aspirasi Warga Pulau Sarak
Babinsa Koramil 12/Pwk Sabak Auh Dukung Serapan Gabah Bulog
Wabup Rosman Malomo Hadiri Haul Syekh Abdul Kadir Al-Jailani
Mentan RI Minta Babinsa, Kepala Desa dan PPL Bantu Serap Gabah Petani
Mentan RI: Bulog Serap Gabah Petani Sebesar-Besarnya Sesuai HPP

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU