Home  / Politik
Pilkada Kampar, Paslon Nomor Urut 3 dan 5 Saling Klaim
FWK: Sebaiknya Tunggu Ketetapan KPU Kampar
Kamis, 16 Februari 2017 | 17:09:14
Ilustrasi
BANGKINANG, riaueditor.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kampar telah usai dilaksanakan. Hari ini, Kamis (16/02/2017) TPS 3 Desa Kumantan terpaksa dilakukan pemungutan suara ulang (PSU) karena pelanggaran dilakukan oleh pihak penyelenggara.

Tahapan selanjutnya adalah penghitungan suara di tingkat Kecamatan yang dilanjutkan penghitungan suara di tingkat Kabupaten. Mari sama-sama kita kawal kotak suara agar tidak dicurangi, kata Ketua Tim Pemenangan Paslon nomor urut 5 Ardo-Khairuddin kepada awak media (15/02/2017) malam.

"Kawan-kawan jangan terhanyut dengan kegembiraan atas buah perjuangan, sebab perjuangan belum selesai, mari kita kawal dan jaga kotak suara di wilayah masing-masing agar tidak dicurangi," ujar Eka Sumahamid kepada para Tim Pemenangan Barokah di markas besar Tim Pemenangan di Jalan letnan Boyak Bangkinang Kota.

Dikatakan, berdasarkan perhitungan cepat lembaga survey indonesia yang diterima pada pukul 21.00 WIB, Paslon nomor urut 5 Ardo-Khairuddin memperoleh suara 31,97 persen, menang tipis dari Paslon Nomor urut 3 Azis Zainal yang hanya memperoleh suara sebanyak 29, 76 persen.

Selanjutnya, pasangan nomor urut 2 Zulher-Dasril berada di posisi ketiga dengan perolehan suara sebanyak 28,16 persen disusul pasangan nomor urut 1 Amin-Saleh dengan perolehan suara sebanyak 6,6 persen dan pasangan dengan nomor urut 4 Jawahir-Bardansyah dengan perolehan suara sebanyak 4,06 persen, ujar Eka.

Sementara Tim pemenangan Paslon nomor urut 3 Azis-Catur mengklaim bahwa perolehan suara Azis-Catur menang tipis atas Paslon nomor urut 5 Ardo-Khairuddin.

Hal itu berdasarkan perhitungan cepat Cirus yakni Paslon nomor urut 1 Amin-Saleh memperoleh suara sebanyak 6,39 persen, nomor urut 2 Zulher-Dasril memperoleh suara sebanyak 28,02 persen, nomor urut 3 Azis-Catur memperoleh suara sebanyak 31,43 persen, nomor urut 4 Jawahir-Bardansyah memperoleh suara sebanyak 3,86 persen dan Paslon nomor urut 5 Ardo Khairuddin memperoleh suara sebanyak 30,30 persen. Begitu juga perhitungan cepat dilakukan oleh lembaga Indikator dan Real Count hampir sama bahwa Paslon nomor urut 3 menang tipis dari Paslon nomor urut 5.

Menanggapi hal itu, Ketua Forum Wartawan Kampar (FWK) Abubakar kepada awak media, Kamis (16/02/2017) mengatakan sebaiknya kita menunggu hasil perhitungan suara yang resmi yakni dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar.

Kita berharap kepada Paslon yang terpilih dan ditetapkan menjadi Bupati/Wakil Bupati Kampar periode 2017-2022 nanti dapat membawa Kabupaten Kampar lebih baik dan mari kita dukung Bupati/Wakil Bupati terpilih, ujarnya.

Ia juga berharap agar Bupati/Wakil Bupati Kampar terpilih untuk dapat menyatukan kembali semua rakyat dan jangan sampai terkotak-kotak. Sampaikan kepada masyarakat bahwa kami Bupati/Wakil Bupati rakyat Kampar (Bukan Bupati/Wakil Bupati Tim Sukses).

"Mari kita bangun Kabupaten Kampar dengan bekerja bersama-sama, mudah-mudahan lebih maju danm berkembang, Insya Allah," ujarnya. (Syailan Yusuf)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Berencana Pindah Kantor
Sosialisasi Tatap Muka Kepada Stakeholder dan Masyarakat dalam Pilkada Serentak 2018
Hari Ke-14 Ops Zebra Siak 2017, Polda Riau Catat 12.168 Kasus Pelanggaran
Hari Ke-13 Operasi Zebra Siak 2017, Polda Riau Keluarkan 11.366 Surat Tilang
Wujudkan Smart City, Diskominfo Rancang Master Plant TIK
Terdapat 1 komentar untuk artikel ini.
Semoga seluruh masa pendukung paslon 3 dan 5 dapat bersabar menunggu hasil final dari KPU Kampar

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad