Home  / Politik
Pj Bupati Kembali Dituntut Angkat Kaki Dari Kampar
Senin, 9 Januari 2017 | 19:11:29
sy/riaueditor.com
Massa aksi saat sampaikan orasi di komplek Bupati Kampar, Senin (9/1) di Bangkinang Kota.
BANGKINANG, riaueditor.com - Aksi lanjutan demo LSM Dubalang dan elemen masyarakat Kampar di depan Balai Bupati Kampar, Senin (9/1) di Bangkinang Kota massa aksi meminta Pj Bupati Kampar menandatangani surat pengunduran diri dan selekasnya angkat kaki dari Kabupaten Kampar.

Aksi damai bela rakyat Kampar memperjuangkan kepentingan bersama agar program pro rakyat tetap dianggarkan di APBD Kampar 2017, ujar koordinator aksi Hendra.

"Mari kita berpikir cerdas apa yang diperjuangkan saat ini merupakan kepantingan bersama, untuk itu mari kita bersatu padu dalam aksi," ungkap Hendra.

Dikatakan, bahwa aksi yang dilakukan LSM Dubalang Kampar merupakan murni desakan anggota Dubalang dan masyarakat yang tidak ingin program pro rakyat itu dihapuskan sebagaimana aksi terdahulu.

Jika Pejabat Bupati tidak angkat kaki dari Kampar, aksi tetap terus dilakukan karena Pj berlaku tidak adil dalam proses perhelatan Pilkada Kampar dan mengobrak-abrik program pro rakyat, Ujarnya.

Pantauan dilapangan,  massa aksi sekira seratusan orang ini masih tertib dalam menyampaikan aspirasi. Mereka membawa keranda mayat. Dan membagi-bagikan selebaran yang berisikan surat pengunduran diri Pj Bupati Kampar serta aksi bela rakyat yang berisikan 5 pernyataan sikap yakni, pecat Pj Bupati Kampar karena terindikasi tidak netral dalam perhelatan Pilkada Kampar 2017, Gubernur Riau supaya segera menarik Pj Bupati Kampar karena telah merusak tatanan Pilkada Damai di Negeri Serambi Mekkah.

Selanjutnya, menolak penghapusan program-program pro kerakyatan yang sudah dinikmati masyarakat seperti, pendidikan gratis, gaji guru PDTA, TPP PNS dan pengobatan gratis, hapus tunjangan anggota DPRD Kampar yang dirasa mubazir dan terkesan berlebihan dari yang semestinya dan berharap Presiden Joko Widodo agar turun tangan dalam menindak Pejabat negara yang tidak pantas penyelenggaraan negara/ daerah.

Sementara aparat keamanan yang terdiri dari jajaran Polres Kampar, Satpol PP Kampar yang telah siaga dipintu masuk dan pintu belakang terkecoh, massa masuk ke area komplek perkantoran Bupati Kampar masuk melalui kantor Dinas Cipta Karya Kampar. Namun demikian aparat penegak keamanan tetap siaga menjaga segala kemungkinan terjadi. (Syailan Yusuf)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Operasi Patuh 2017 Resmi Berakhir, Pelanggaran Lalu Lintas Di Inhil Meningkat
Operasi Patuh Siak 2017 Berakhir, Polantas Sasar Balapan Liar Jelang Bulan Ramadhan
‎Gubri Lantik Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar, Jalankan Amanah Sebaik-baiknya
Wakil Bupati Inhil Hadiri Peluncuran Sagusabu Pada Gebyar Literasi Media Guru 2017
Gakum DLHK Riau Duga Beri Angin Segar Buat Bandit Perusak Hutan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU