Home  / Peristiwa
Tiga Pria di Pekanbaru Ini Tertangkap Sedang Bawa 4,5 Kg Sabu dan 3.009 Butir Ekstasi
Rabu, 12 September 2018 | 11:07:06
riaueditor
Ketiga pelaku berikut barang buktinya usai diamankan.
PEKANBARU, riaueditor.com - Tiga orang tertangkap sedang membawa narkoba jenis sabu-sabu seberat 4,5 kg dan ribuan butir pil ekstasi di Pekanbaru, Provinsi Riau. 

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK menjelaskan kronologis penangkapan sabu seberat 4,5 kg, 3.009 butir pil ekstasi dilakukan oleh tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Pekanbaru dengan diback up Ditreskrimum Polda Riau pada Minggu (02/9/2019) pagi sekitar pukul 05.10 WIB. 

"Awalnya kita mendapatkan informasi yang terpercaya dari masyarakat bahwa akan ada target operasi yang membawa narkoba ke pekanbaru menggunakan kendaraan roda empat," kata Edy didampingi Kasat Resnarkoba Kompol Deddy Herman SIK, saat konfrensi pers di Mapolresta Pekanbaru, Rabu (12/9/2018).

Selanjutnya, setelah melakukan penyelidikan dan pemantauan, tim berhasil melakukan penangkapan terhadap Hari Hadi alias Hari (32), Arif Sulaiman alias Arif (22) dan M Arifin Palakka alias Arifin (22) di dalam mobil Toyota Avanza Nopol BM 1201 LV di Jalan Kaharudin Nasution tepatnya di pinggir Jalan Simpang Tiga Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. 

Pada saat dilakukan penggeledahan di dalam mobil tersebut ditemukan barang mencurigakan yang diduga narkotika jenis sabu dan ekstasi yang di kemasan teh China warna hijau. 

Adapun barang bukti keseluruhannya di dalam mobil Avanza warna putih Nopol BM 1201 LV adalah 5 paket bungkus plastik ukuran besar dengan rincian 4 paket dikemas dalam kemasan teh China warna hijau dan 1 paket bungkus plastik ukuran besar yang dilakban warna coklat didalamnya berisikan diduga narkotika jenis sabu dengan berat sekitar 4,5 kg dan 3 paket bungkus plastik ukuran besar yang berisikan 3.009 butir pil ekstasi.

"Selain itu diamankan juga barang bukti 1 kotak permen merk Doublemint warna hijau yang di dalamnya berisikan 9 butir pil ekstasi dengan rincian 2 bentuk kodok, 3 pinguin dan 4 instagram dan 3 unit hqmdphone serta 1 unit Honda Scoopy Nopol BM 5388 TA," jelas Edy. 

Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut terhadap tersangka pembawa barang haram yang diduga narkotika jenis sabu dan pil eksatasi tersebut, diakui bahwa barang tersebut berasal dari Malaysia dan masuk melalui pelabuhan tikus yang ada diwilayah Dumai. 

"Kepolisian masih terus mengembangkan kasus ini untuk mengejar penerima barang haram tersebut," tutup mantan Kapolres Kampar ini. (ds) 


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Sungai Sail
Kapolresta Pekanbaru Terima Penghargaan Polisi Sosial dari Mitrapol
Polresta Pekanbaru Amankan 9 Kg Lebih Sabu dan 18.070 Butir Ekstasi Yang Dikemas Dalam Abon Tenggiri
Pemprov Riau, Polda Dan Korem 031/WB Gelar Apel Tiga Pilar Pemilu 2019 Sukses, Aman, Damai dan Kondusif
Tabrakan Beruntun di Fly Over Jalan Sudirman Pekanbaru, Lima Unit Kendaraan Ringsek

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad