Home  / Peristiwa
Miris, Pencuri Kerbau Diamuk Massa Hingga Tewas
Kamis, 30 Agustus 2018 | 11:15:24
sy/riaueditor.com
KAMPAR, riaueditor.com - Warga desa Sungai Tonang Kecamatan Kampar Utara, Kabupaten Kampar, Riau berisinial Nasri (45 Tahun) tewas di tempat setelah diamuk massa gara-gara kedapatan dan tertangkap tangan mencuri seekor kerbau dengan menggunakan satu unit mobil Grand Max BM 8403 DJ. Belum puas, massa juga membakar mobil pelaku. 

Kepala Desa Koto Tibun Kecamatan Kampar, Hasbirullah sidampingi Babinsa Desa Koto Tibun, Hadrami menyampaikan bahwa kejadian ini sekira pukul 01.00 WIB, namun dirinya tiba di TKP pada pukul 05.30 WIB pagi.

Dikatakan, setibanya di TKP, pelaku sudah tidak bernyawa lagi, sementara kendaraan yang digunakan juga dibakar massa. 

Sebelumnya, kerbau dicuri pelaku bersama rekannya yang kabur melarikan diri di belakang SMAN I Kampar Kecamatan Kampa. 

Kronologisnya, kecurigaan warga timbul saat satu unit mobil pick up jenis Grand Max bolak balik di daerah tersebut dan memakirkan kendaraan di semak-semak di kilometer 2 jalan Simpang Tibun - Kebun Durian. 

Saat pelaku bersama rekannya memuat kerbau ke dalam bak mobil, lantas massa mendatangi pelaku dan menanyakan kerbau itu milik siapa dan kenapa malam-malam dibawa. 

Mendengar pertanyaan warga, sontak kedua pelaku mencoba kabur, karena aksinya telah diketahui. Naas bagi Nasri tertangkap oleh massa, sementara temannya kabur melarikan diri ke dalam hutan. 

Massa kemudian membawa jasad pelaku berikut barang bukti berupa satu ekor kerbau ke Polsek Kampar guna proses lebih lanjut. 

Salah seorang warga menjelaskan, bahwa pencurian hewan ternak sudah sering terjadi. Guna mengantisipasi pencurian, warga pemilik hewan ternak selalu melakukan ronda malam bergiliran, ujarnya. 

Dikatakan, kerbau yang dicuri adalah milik Ami (73 tahun) warga desa Pulau Tinggi yang tinggal di dusun Pauh desa Koto Tibun. (Syailan Yusuf)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Anggota TNI Tangkap Pencuri Kabel Listrik PLN di Perumahan Balaroa Kota Palu
Seorang Ibu dan Tiga Anak Tewas Tertimbun Longsor Sibolga
Lakukan Reka Ulang, Begini Kronologi Sebenarnya Kematian Jakmania
PSSI Hentikan Sementara Liga 1 2018 Usai Insiden Haringga
#RIPHaringga: Begini Cara 5 Negara Setop Kekerasan Suporter Sepakbola
Terdapat 1 komentar untuk artikel ini.
Semoga yang memcuri kerbau ditempat lain menghentikan mencuri, khususnya di singingi hilir

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad