Home  / Peristiwa
Tsunami Sempat Terjadi di Tiga Tempat di Lombok
Minggu, 5 Agustus 2018 | 22:15:53
(Foto: Ist)
Imbas gempa Lombok di Bali
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan bahwa sempat terjadi tsunami di tiga tempat di Lombok dengan skala minor, imbas dari gempa bumi 7,0 skala Richter (SR).

Tsunami, jelas BMKG, sudah terjadi di Lombok. Tiga tempat tersebut yakni Carik dengan ketinggian tsunami 13,5 sentimeter (Cm) pada pukul 18.48 WIB, lalu Badas dengan ketinggian 10 Cm pada pukul 18.54 WIB, dan lembar dengan ketinggian tsunami 90 Cm pada pukul 19.27 WIB.

Seperti diketahui, setelah diguncang 6,8 skala Richter (SR), Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali diguncang gempa dahsyat sebesar 7,0 Skala Richter.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) langsung mengeluarkan peringatan dini tsunami. Namun, warga diminta untuk tetap tenang dan waspada kejadian di sekitarnya.

Gempa 7,0 SR tersebut terjadi pada 5 Agustus 2019 pukul 18.36 WIB dengan koordinat 8,37 lintang selatan dan 116,4 bujur timur dengan kedalaman 15 kilometer.

Namun, BMKG menyatakan peringatan dini tsunami yang disebabkan gempa 7,0 skala Richter (SR) di wilayah Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah berakhir.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ketua Umum Dharma Pertiwi Bantu Rumah Huntara Untuk Korban Gempa Lombok
TNI dan Rakyat Bahu Membahu Dirikan Tenda Pengungsi di Donggala Sulteng
Prajurit TNI Distribusikan Bantuan Logistik Untuk Warga di Lombok Timur
TNI Lakukan Pembongkaran dan Pembersihan Rumah Warga di Lombok Timur
TNI dan Polri Sinergi Bersihkan Sisa Puing Rumah Korban Gempa Lombok

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad