Home  / Peristiwa
Waspada Peredaran Narkoba Baru di Bogor, Ganja Berbentuk Salep
Minggu, 24 Juni 2018 | 14:34:40
Foto Okezone
BOGOR - Seorang pemuda berinisial AP (20) diamankan polisi lantaran menjual narkoba jenis baru berbentuk salep di wilayah Kota Bogor, Jawa Barat.

Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota Kompol Agah Sonjaya mengatakan penangkapan tersebut bermula saat polisi mengamankan salah satu konsumen tersangka AP berinisial AH di wilayah Kota Bogor.

"Dari pengembangan, kita ketahui narkoba salep itu dari AP dan dilakukan penangkapan di rumahnya di wilayah Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor beberapa waktu lalu," kata Agah, Minggu (24/6/2018).

Selain pelaku, polisi juga mengamankan 179 buah toples ukuran 25 gram, bertuliskan SKABS masing-masing yang positif mengandung cannabinoid (ekstrak ganja) berupa salep warna krem.

"Kami sudah uji lab, hasilnya positif mengandung ekstrak ganja. Untuk cara pakainya, menurut pelaku dioleskan. Ke batang rokok. Jadi salepnya tidak langsung digunakan begitu saja," papar Agah.

Atas perbuatannya, tersangka AP diancam dengan Pasal 112 (2) UU RI Nomor 35 tahun 3009 tentang Narkotika Jo.Permenkes RI No.7/2018 tentang Perubahan Penggolongan Narkotika.

"Dari pengakuannya, barang ini didapat dari online. Kita masih terus selidiki untuk mencari tahu pemasok dan peracik narkoba model baru ini," tutupnya


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Alexander, Gembong Narkoba Inhu Divonis Seumur Hidup
133 Politisi dan Seorang Wartawan Meksiko Dibunuh Menjelang Pemilu
Bersama Komponen Masyarakat, Korem 031/Wira Bima Komitmen Berantas Paham Radikalime, Narkoba Dan Berita Hoax
Babinsa Koramil 02 Rambah Dukung Sosialisasi Narkoba di Desa Binaannya
Bupati Ajak Masyarakat Rupat Utara Awasi Peredaran Narkoba di Perbatasan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad