Home  / Peristiwa
Melawan saat Ditangkap, 2 Maling Motor Ditembak Mati
Minggu, 27 Mei 2018 | 00:37:03
Foto: Okezone
SURABAYA - Dua pencuri motor yang beraksi di kawasan Bangkalan, Jawa Timur tewas ditembak polisi. Sebab kedua pelaku tersebut mencoba melawan petugas ketika hendak ditangkap di Tangkel, Burneh, Bangkalan.

Kedua pelaku itu masing-masing bernama Holil dan Ahmad Fauzi, warga Desa Duko Tambin, Kecamatan Tragah. Selanjutnya kedua jenazah pelaku dibawa ke kamar mayat RSUD Syamrabu Bangkalan untuk di autopsi.

Dari tangan pelaku, polisi menyita senjata tajam jenis pisau. Selain itu, polisi juga mengamankan kunci T, yang biasa dipakai pelaku saat melakukan aksinya. Dalam melakukan pencurian motor, pelaku merusak rumah kunci motor korban dengan kunci T.

Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan menjelaskan, petugas terpaksa melumpuhkan kedua pelaku dengan tembakan karena berusaha melawan ketika hendak ditangkap. Dimana pelaku menyerang petugas dengan pisau.

"Akhirnya anggota menembak pelaku pada tubuhnya, kemudian pelaku meninggal dunia di tempat. Sedangkan pelaku yang satunya kabur," terang Boby, Sabtu (26/5/2018).

Selanjutnya anggota mengejar pelaku satunya yang kabur. Ketika hendak ditangkap, pelaku ini juga berusaha melawan petugas. Akhirnya anggota menembak pelaku, dan tak lama berselang pelaku itu meninggal.

"Kami sudah menghubungi keluarga dan perangkat desa setempat (untuk segera diambil jenazah kedua pelaku)," papar Boby.

Sebelum ditembak, kedua pelaku mencuri motor honda beat milik salah satu warga di perumahan pondok halim, Jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan pada Jumat 25 Mei 2018. Apesnya saat beraksi kepergok anak pemilik motor dan diteriaki maling.

Pelaku pun kabur untuk menyelamatkan diri. Warga yang mendengar teriakan maling langsung mengejar pelaku hingga di pos polisi junok. Polisi yang sedang patroli melihat aksi kejar kejaran warga dengan maling. Kemudian polisi membantu warga untuk mengejar kedua pelaku.

Akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan ketika tiba di Tangkel, Burneh, Bangkalan. Kejadian ini menjadi tontonan warga ketika pelaku terkapar di tepi jalan yang bersimbah darah. Bahkan ada warga yang merekam kejadian tersebut.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Terkait Kematian Murid SD Narwastu, Bila Orangtua Tak Terima Bisa Melapor
Motor Terbang Resmi Dijual, Siapkan Uang Rp147 Juta
Kapal Pompong Bermuatan 3 Ton BBM Meledak di Sungai Kampar
Gaji Tak Dibayar dan Diperkosa, Ini Kronologi Eksekusi TKI di Saudi
Arab Saudi Eksekusi Mati TKI Asal Majalengka

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad