Home  / Peristiwa
Asyik Indehoi di Waktu Sahur, Sejoli Bau Kencur Tepergok Satpol PP
Sabtu, 26 Mei 2018 | 20:25:36
okezone
remaja indehoi
MAKASSAR - Tim gabungan yang terdiri dari Tim Reaksi Cepat (TRC), Dinas Sosial (Dinsos) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar menggelar razia di beberapa titik indekos yang dinilai kerap digunakan sebagai tempat esek - esek, Sabtu 26 Mei 2018 dini hari.

Hal tersebut dilakukan, lantaran banyaknya laporan masyarakat akan sepasang lelaki yang acap kali berkunjung di tempat tersebut selama bulan suci Ramadan.

Dalam razia tersebut, akhirnya aparat yang bertugas mengamankan sedikitnya sepuluh wanita tanpa identitas dan lima orang lelaki yang kedapatan sedang asyik di dalam kamar indekos tersebut.

Karena tidak bisa menunjukkan identitas diri dan bukti pasangan sah, mereka kemudian digelandang ke Mako Satpol PP untuk didata dan dikenakan sanksi tindak pidana ringan.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP, kota Makassar, Iman Hud mengatakan, mereka yang kemudian diamankan adalah merupakan pasangan yang tidak memiliki identitas lengkap. Satu persatu pasangan tersebut langsung diamankan dan akan dikenakan sanksi berdasarkan aturan yang telah ditetapkan.

"Mereka kemudian diamankan dan langsung dilakukan pendataan. Apabila kemudian hari ditemukan kembali, mereka langsung diserahkan ke dinas terkait," kata Iman sesaat setelah razia dilakukan.

Sementara, Kepala Dinas Sosial, Muchtar Tahir menambahkan, dalam momentum bulan suci Ramadan kali ini. Pihaknya sendiri akan semakin gencar menggelar operasi gelandangan dan pengemis (gepeng), serta orang terlantar. Dalam razia yang dilakukan kali ini, ada dua orang wanita yang syok berat sesaat setelah diamankan oleh petugas.

"Bulan Ramadan ini kita akan semakin gencar dan terus melakukan razia. Demi menciptakan suasana yang aman dan nyaman selama momentum bulan suci ini. Dan beberapa orang yang tidak memiliki kartu identitas langsung dibawa ke tempat penampungan.

Dalam razia itu, petugas sempat dikejutkan oleh salah satu pasangan muda-mudi yang masih di bawah umur dan berusia sekira 16 tahun. Muchtar menjelaskan, mereka kedapatan sedang asyik indehoi di dalam kamar dan membuat petugas sempat kaget dengan kejadian tersebut.

"Bahkan, ada yang di bawah umur. Mereka langsung kita amankan agar untuk tidak terjadi lagi kejadian semacam ini," kata Muchtar.

Mereka yang terjaring razia akan dipulangkan ke rumah masing-masing sesuai alamat yang tertera pada kartu identitasnya. Sementara bagi yang tidak jelas alamatnya dititipkan langsung di kantor Dinsos untuk diberi pembinaan.


(okezone.com)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Ibu Nanny Hadi Tjahjanto: Generasi Muda Harus Bentengi Diri Dari Narkoba
Kapusbintal TNI Beri Pembekalan 446 Calon Perwira Remaja TNI
Soekarno Hatta Dinobatkan Jadi Bandara Paling Tidak Tepat Waktu
Berawal dari Reuni SMP, Suami Gerebek Bidan Noni Asyik Indehoy dengan sang Mantan
Oknum Anggota DPRD Nganjuk Tepergok Indehoi dengan Bidan Desa

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad