Home  / Peristiwa
Kebakaran Hanguskan 3 Rumah Permanen dan 2 Seni Permanen di Pekanbaru
Kamis, 26 April 2018 | 10:15:27
riaueditor
Warga sekitar yang memadati lokasi kebakaran usai api dipadamkan oleh Dinas BPBD Pekanbaru
PEKANBARU, riaueditor.com -  Sebanyak 3 rumah permanen dan 2 semi permanen yang berada di Jalan Sidomulyo Gang Karya RT 003 RW 008, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, hangus dilalap sijago Merah, Kamis (26/4/2018) pagi, sekitar pukul 06.30 WIB.

Kebakaran ini pun sontak membuat warga panik dan berusa melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya, sembari menunggu petugas pemadam kebakaran yang tiba sekitar 30 menit setelah kejadian.

Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran milik Dinas BPBD Pekanbaru dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Menurut informasi yang dihimpun riaueditor.com, api diduga berasal dari lilin, yang mana salah satu korban menyalakan lilin untuk penerangan, karena saat kejadian lampu mati.

"Saat itu seorang warga melihat ada asap dan api dari luar yang sudah menjalar ke arah atap rumah warga," kata Kapolsek Senapelan Kompol Agung Triadi SIK.

Api pun langsung membesar dan menghanguskan sebanyak tiga rumah permanen dan dua rumah semi permanen yang ada di lokasi kejadian.

"Untuk korban jiwa gak ada, Cuma kerugian lumayan besar karena hampir semua barang-barang yang ada di ke lima rumah itu ludes terbakar," ungkapnya.

Usai dipadamkan, personil Polsek Senapelan yang turun kelokasi kebakaran langsung mengamankan lokasi dan memasang Police Line, supaya warga yang tidak berkepentingan masuk kelokasi rumah bekas kebakaran tersebut.

"Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab pasti kebakaran tersebut. Dugaan sementara api berasal dari lilin yang ada dirumah salah satu korban," tutupnya. (ds)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Rumah James Riady Digeledah, Lippo Kehilangan Rp 380,99 M
Kasus Meikarta, KPK Geledah Rumah Bos Lippo Group James Riady
Yayasan Buddha Tzu Chi dan TNI Akan Bangun 3.000 Rumah Korban Gempa
Danrem 031/WB Hadiri Pembukaan TMMD Ke 103 Di Kecamatan Tenayan Raya
1.070 Rumah di Bengkalis Terendam Banjir

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad