Home  / Peristiwa
Tangkap 2 Kurir, Polisi Sita Sabu 1 Kg dan Pil Ekstasi 967 Butir di Simpang Pelabuhan Roro Pakning
Selasa, 13 Maret 2018 | 13:31:25
riaueditor
Petugas Polsek Bukit Batu saat menghitung barang bukti pil ekstasi.
PEKANBARU, riaueditor.com - Kepolisian Sektor Bukit Batu, Riau, meringkus dua tersangka berinisial DG (48) warga KPR I Jalan 3 RT 003 RW 004, Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak dan HW (29), warga Jalan HR Subrantas RT 003 RW 001, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau, serta menyisita sabu-sabu seberat 1 Kg dan 1 bungkus plastik besar yang di dalamnya berisikan 957 butir pil ekstasi.

Selain barang bukti narkoba, dari keduanya turut diamankan 1 buah pirek kaca yang masih terdapat sisa narkotika jenis sabu, pipet plastik yang digunakan sebagai peralatan untuk menghisab sabu, 1 unit mobil Daihatsu Xenia warna putih dan 3 unit Hp merek Nokia dan Samsung.

Penangkapan peredaran sabu-sabu dan pil ekstasi itu berlangsung pada Ahad (11/3/2018) malam, sekitar pukul 23.30 WIB serta Senin (12/3/2018) malam, sekitar pukul 20.45 WIB.

Lokasi penangkapan di dua lokasi berbeda di Jalan Lintas Sungai Pakning Dumai, Desa Sungai Selari, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis dan Jalan HR Subrantas, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM, saat dikonfirmasi Riaueditor.com, Selasa (13/4/2018).

"Pengungkapan berawal sewaktu personil Polsek Bukit Batu yang sedang melakukan patroli rutin menggunakan kendaraan roda empat melihat ada sebuah mobil yang mencurigakan berhenti di Jalan Lintas Sungai Pakning Dumai," kata Guntur.

Karena curiga dengan mobil itu, petugas kemudian menghampiri mobil tersebut. Namun, saat ditanya tiba-tiba salah seorang dari dua orang itu melarikan diri sambil membuang sebuah bungkusan plastik.

Merasa asing dan mencurigakan, petugas melakukan pencarian terhadap barang yang dibuang orang itu dan setelah ditemukan ternyata  bungkusan plastik itu berisikan pirek kaca yang masih terdapat sisa sabu dan pipet plastik penghisap (bong).

Seorang pelaku yang tinggal di mobil berinisial DG langsung diamankan ke Polsek Bukit Batu untuk dilakukan pengembangan dan diketahui jika dia datang dari Pekanbaru ke Sungai Pakning di suruh untuk menjemput narkotika  jenis pil exstasi dan sabu dari seseorang yang tak di kenalnya yang akan mengantarkan narkotika tersebut dari Bengkalis.

Berdasarkan pengakuan DG diketahui bahwa barang haram itu sudah diletakkan di TKP 2. 

"Selanjutnya dilakukan pemancingan dengan menyuruh DG untuk melihat dan mengambil barang bukti tersebut dan benar berisikan ratusan butir pil ekstasi dan 1 Kg sabu," jelas Guntur.

Tak puas hanya sampai disitu, lanjut Guntur, selanjutnya di lakukan pengejaran ke Bengkalis dan tanpa kesulitan menangkap pelaku HW.

"Pelaku HW merupakan orang yang berperan meletakkan barang haram tersebut di Simpang Pelabuhan Roro, Desa Sungai Selari Pakning," ungkap Guntur.

Saat ini kedua pelaku berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Bukit Batu guna pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

"Kedua pelaku telah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan lanjut untuk mengungkap jaringannya," pungkas Guntur. (dede)


Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Apel HUT Pekanbaru Ke-234, Wako Sebut Perkantoran Tenayan Efektif 2019
Persiapan Pilgubri 2018 di Kabupaten Bengkalis Capai 95 Persen
HUT Kota Pekanbaru ke-234, LAMR Kota Pekanbaru: Apa Sebenarnya Kota Madani Itu?
Kapuspen TNI: Prajurit TNI Tidak Netral Dalam Pilkada 2018, Laporkan
Pemerintah Setuju Pilkada Serentak 27 Juni Libur Nasional

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad