Home  / Peristiwa
7 Tahanan Polres Inhu Mencoba Kabur Usai Todongkan Pistol Ke Petugas Jaga
Rabu, 7 Maret 2018 | 16:15:40
ilustrasi
PEKANBARU, riaueditor.com - Pecatan polisi, bernama Alexander mencoba untuk kabur dari sel tahanan Mapolres Indragiri Hulu, Provinsi Riau, usai menodongkan pistol ke seorang petugas yang bertugas jaga.

Selain Alexander, enam tahanan lainnya juga ikut kabur pada Selasa (6/3) sore kemarin.

Alexander merupakan tahanan titipan kejaksaan Rengat atas kasus kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 1,8 kilogram. Ia sudah dijatuhi vonis 15 tahun penjara atas kasus narkoba tersebut.

Kapolda Riau Irjen Nandang saat dikonfirmasi, membenarkan adanya tahanan yang mencoba kabur dari sel tahanan Mapolres Inhu tersebut.

"Benar, ada 7 tahanan yang mau kabur. Namun dapat digagalkan oleh personel yang bertugas jaga," kata Nandang, Rabu (07/3).

Dalam upaya melarikan diri itu, Alex juga dibantu oleh tahanan lainnya yakni, Fransiskus Hutabarat, Agus Purwadani, Dedi Saputra, Agus Sulistio, semua tahanan kasus narkoba, dan Rian Danika, tahanan dalam kasus penggelapan.

"Alex mencoba kabur setelah menodongkan pistol yang di perolehnya dari istrinya. Saat ini istrinya sedang dalam pengejaran petugas," ungkap Nandang.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Mereka merencanakan untuk kabur itu sejak Kamis (1/3/2018) lalu. 

"Mereka merencanakannya sejak Kamis (1/3/2018) dan beraksi kemarin. Saat itu, petugas yang berjaga adalah Brigadir Munawir Al Hilal dan Bripda Damendra Cendana," jelas Kapolda.

Kemudian, seorang tahanan bernama Hendrio kemudian berpura-pura meminta obat salap kulit ke Bripda Damendra. 

Saat salap akan diserahkan, tangan Damendra lalu dipegang kuat-kuat. Lalu tahanan lain juga ikut membantu memegang kaki Damendra.

Alex kemudian menodongkan senjata kepada Bripda Damendra dan meminta kunci sel, namun tidak diberikan. 

Dia kemudian menembak gembok sel tahanan, hingga mengeluarkan 17 selongsongan peluru dan gembok terlepas.

Namun upaya mereka gagal, karena personil polisi yang piket di Polres Indragiri Hulu mendengar suara letusan dan langsung datang mengepung sel tahanan. 

Setelah negosiasi, akhirnya Alex dan tahanan lainnya menyerah. Ia kemudian melemparkan pistolnya ke luar pintu sel tahanan. (Big D)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Dibawa Kabur Pacar, Putri Sudah Tiga Hari tak Pulang
Kabur ke Duri, Pelaku Pencurian Sadis Ditangkap Polisi
Semarak Ramadhan 1439 H, Bank Riau Kepri Santuni 1.379 Anak Yatim
Panglima TNI: TNI AL Salah Satu Tulang Punggung Pertahanan Maritim Indonesia
Menteri Agama: Awal Ramadhan Jatuh pada 17 Mei

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad