Home  / Peristiwa
Lahan PH Diluar Areal Kebun Plasma PT Tasmapuja Dan KUD Tunas Harapan
Selasa, 9 Januari 2018 | 14:16:16
ilustrasi
KAMPAR, riaueditor.com - Lahan Parlindungan Harahap (PH) di luar Plasma PT Tasmapuja, hal ini ditegaskan oleh dua orang ketua KUD Tunas Harapan, masing-masing Thamrin Jamil dan Nusyirwan kepada awak media ini, Selasa (9/1/2018) di Kampar.

Sesuai peninjauan ke lokasi lahan kelompok 9 pada tanggal 9 Oktober 2016 yang melibatkan pihak PT Tasmapuja, KUD Tunas Harapan diwakili Hasmijon dan Hj Lasmini mantan RT Simpang Kare dan pihak terkait.

Lahan di kelompok 9 hanya berjumlah 18 KK atau 36 hektare bukan 19 KK atau 38 hektare. Tambahan satu KK itu sangat jelas hasil rekayasa oknum, kata Sani yang mengetahui seluk beluk lahan Parlindungan Harahap.

Sementara itu, Parlindungan Harahap kepada awak media, Selasa (9/1/2018) menyampaikan, dalam sidang gugatan penguasaan lahan di Pengadilan Negeri Bangkinang meminta agar majelis hakim dapat memutuskan perkara ini dengan seadil-adilnya.

"Lahan saya ini sudah sangat jelas diluar areal Plasma PT Tasmapuja dan tidak masuk dalam anggota KUD Tunas Harapan," ujarnya.

Jadi sekali lagi, saya minta kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Bangkinang, dapat memutuskan permasalahan ini dengan adil, ujarnya lagi. (Syailan Yusuf)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
60 Hektare Kedelai dan 10 Hektare Sayur Hancur Diterjang Banjir
Permasalahan Desa Bisa Menghambat Sistim Pemerintahan Dan Pembangunan
Hearing dengan PT Ivo Mas Tunggal, Tuntutan LBH Adat Sakai Tengah Diteliti Dewan
ICW Soroti Dugaan Korupsi Izin Lahan Perkebunan
Masuk Kawasan HPT, YPLHI Rohil Gugat 57 Hektare Lahan Sawit Milik Akong

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad