Home  / Peristiwa
Lahan PH Diluar Areal Kebun Plasma PT Tasmapuja Dan KUD Tunas Harapan
Selasa, 9 Januari 2018 | 14:16:16
ilustrasi
KAMPAR, riaueditor.com - Lahan Parlindungan Harahap (PH) di luar Plasma PT Tasmapuja, hal ini ditegaskan oleh dua orang ketua KUD Tunas Harapan, masing-masing Thamrin Jamil dan Nusyirwan kepada awak media ini, Selasa (9/1/2018) di Kampar.

Sesuai peninjauan ke lokasi lahan kelompok 9 pada tanggal 9 Oktober 2016 yang melibatkan pihak PT Tasmapuja, KUD Tunas Harapan diwakili Hasmijon dan Hj Lasmini mantan RT Simpang Kare dan pihak terkait.

Lahan di kelompok 9 hanya berjumlah 18 KK atau 36 hektare bukan 19 KK atau 38 hektare. Tambahan satu KK itu sangat jelas hasil rekayasa oknum, kata Sani yang mengetahui seluk beluk lahan Parlindungan Harahap.

Sementara itu, Parlindungan Harahap kepada awak media, Selasa (9/1/2018) menyampaikan, dalam sidang gugatan penguasaan lahan di Pengadilan Negeri Bangkinang meminta agar majelis hakim dapat memutuskan perkara ini dengan seadil-adilnya.

"Lahan saya ini sudah sangat jelas diluar areal Plasma PT Tasmapuja dan tidak masuk dalam anggota KUD Tunas Harapan," ujarnya.

Jadi sekali lagi, saya minta kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Bangkinang, dapat memutuskan permasalahan ini dengan adil, ujarnya lagi. (Syailan Yusuf)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kasus Dugaan Penyerobotan Lahan Parlindungan Harahap Berlanjut di PN Bangkinang
Anggota DPRD Natuna Dorong Pemkab Kampar Dirikan Pusat Pengolahan Ikan
PT Musim Mas Diduga Kuasai 2000 Ha Lahan Peladangan Masyarakat
Warga Rakit Kulim VS PT BBSI Rawan Konflik
Tingkatkan Produksi Padi, Babinsa Koramil Bengkalis Lakukan Pemantauan Rutin Di Lahan Persawahan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad