Home  / Peristiwa
Diduga Korsleting, 1 Unit Rumah Warga Darussalam Rohil Ludes Terbakar
Minggu, 17 Desember 2017 | 07:44:50
Humas Polres Rohil
SINABOI, riaueditor.com - Diduga korsleting, 1 unit rumah warga Jalan Poros Duami RT 02 RW 01 Kepenghuluan Darussalam Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir, Riau, ludes terbakar, Sabtu (15/12/17) sekira pukul 03.00 WIB dini hari.

Rumah tersebut diketahui milik Barita Saragih (30) warga Kepenghuluan Darussalam yang sekaligus tempat usaha korban yang menjual sembako atau grosir dan tempat penjualan bengkel spare part.

Informasi yang dirangkum dari Kepolisian setempat, peristiwa kebakaran tersebut diketahui korban Barita Saragih, setelah dirinya terjaga dari tempat tidurnya, akibat kepanasan kobaran api yang sudah membesar di rumahnya.

Melihat api sudah membesar korban dengan segera mungkin membangunkan istri dan anaknya untuk segera keluar dari dalam rumah, dan api pun kian membesar. Apalagi bahan bangunan rumah terbuat dari bahan kayu dan barang-barang sembako dan serta alat spare part sepeda motor yang mudah terbakar.      

Korban berupaya untuk memadamkan api dengan seadanya, sebab alat pemadam api dari tempat tinggalnya sangat jauh dari jangkauan dan alat komunikasi yang dimiliknya tidak bisa digunakan lantaran ikut dilahap sijago merah.                    

Api baru dapat padam dengan sendirinya sekira pukul 04.00 WIB dini hari, akibatnya sejumlah barang berharga miliknya ludes terbagkar. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, korban ditafsir mengalami kerugian Rp.500 juta rupiah.   

Usai api padam sekira pukul 05.00 WIb, petugas Kepolisian Polsek Sinaboi tiba di lokasi untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi-saksi.       

Kapolres Rohil AKPB Sigit Adiwuryanto SIK, melalui Kasubag Humas Aiptu Cherri Yusran saat dikonfirmasikan, Jumat (16/12/17) siang, membenarkan peristiwa tersebut.

"Ya benar kejadian kebakaran itu tejadi pada Sabtu (15/12/17), sekira pukul 03.00 WIB dini hari. Korban jiwa nihil dan kerugian ditafsir mencapai Rp.500 juta," ujar Cherri Yusran. (ars)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kebakaran Hanguskan 3 Rumah Permanen dan 2 Seni Permanen di Pekanbaru
Hiasi Dapur Rumah Anda Dengan Tanaman, Yuk!
Dinas Perkim Pekanbaru Terima 1,6 Miliar DAK Rehab Rumah Warga Miskin
Dalam Hitungan Menit Rumah Dan Bengkel Las Ludes Terbakar
Polda Metro Jaya Kebakaran, Lantai Satu Gedung SDM Hangus

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad