Home  / Peristiwa
Tak Layak Konsumsi, Pemdes Pematang Obo Tolak 13 Ton Beras Prasejahtera
Rabu, 6 Desember 2017 | 19:08:21
ist.
DURI, riaueditor.com - Pemerintah Desa Pematang Obo Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, Riau, dengan tegas menolak jatah beras prasejahtera (rastra) akhir tahun 2017 sebanyak 13.250 Kilo. Jatah rastra tersebut untuk bulan Oktober, Nopember dan Desember 2017. Penolakan ini dilakukan karena kualitas berasnya tidak layak konsumsi.

Kepala Desa Pematang Obo Pangibulan Sirait kepada awak media, Rabu (6/12/17) via selulernya, menyebutkan secara kasat mata melihat sendiri kondisi beras yang diterimanya sangat memprihatinkan.

"Selain berkutu, warnanya juga kekuning kuningan bercampur dengan debu. Kalau dicium aromanya agak bau," ungkap Kades Pangibulan Sirait.

Ditambahkan bahwa saat beras akan diturunkan di Kantor Desa pada Selasa (5/12/17), harusnya langsung dibongkar. Namun hal itu tidak dilakukan, setelah dilakukan pengecekan.

"Kita tidak mau masyarakat kecewa lagi dengan kualitas beras. Kasihan warga jika mengkomsumsi beras yang tidak layak. Harusnya bantuan itu dapat diterima dengan senang hati,bukan malah sebaliknya. Untuk itu langsung buat berita acara penolakan beras tersebut dan kemudian kembali dibawa ke Bulog Dumai," imbuh Kades.

Guna menindak lanjutnya sambung Kades Pematang Obo, bahwa pihaknya segera berencana akan ke Bulog Dumai.

"Jumat besok kita rencanakan akan ke Bulog Dumai, agar berasnya dapat diganti dengan beras yang layak konsumsi. Sehingga tujuan pemerintah pusat dan kabupaten dengan program beras prasejahtera dapat memberi manfaat bagi masyarakat," pungkasnya. (JR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Sekda Bengkalis Deklarasikan Negeri Junjungan Menuju Kabupaten Layak Anak
Rizal Ramli Sebut Kebijakan Impor Beras Aneh: Hanya Untuk Hidupkan Mafia
Dear Pak Buwas, Ini Jawaban Mendag Soal Impor Beras
Diam..! Bupati Aziz Zaenal Bentak Pejabat Bikin Gaduh, 144 Orang Terdiam
Cetak KTP, Warga 4 Kecamatan Tak Perlu ke Bengkalis

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad