Home  / Peristiwa
Kantor Koperasi CU Perjuangan 18 Duri Disatroni Pencuri, Aksi Pelaku Terekam CCTV
Selasa, 5 Desember 2017 | 21:45:37
JR/oke
Kondisi pintu Ruko Kantor Koperasi CU Perjuangan 18 Duri yang sempat rusak akibat dibongkar paksa para pelaku pencuri saat beraksi, Selasa (5/12/17) sekitar pukul 05.29 WIB subuh.
DURI, riaueditor.com - Kantor Koperasi CU Perjuangan 18 Duri di Jalan Lintas Duri-Dumai KM 3 Desa Pematang Obo Kecamatan Bahtin Solapan Kabupaten Bengkalis, Riau, nyaris menjadi korban kedua kalinya dari sasaran aksi pencurian, Selasa (5/12/17) sekitar pukul 05.29 WIB subuh.

Aksi pencurian yang sempat menghebohkan itu, gagal lantaran kawanan pencuri keburu kabur, setelah kepergok petugas keamanan (security) yang secara sigap membunyikan alarm tanda bahaya yang terpasang di kantor tersebut.

Ketua Koperasi CU Perjuangan 18 Duri Onward PB Siregar, ST saat dikonfirmasikan selasa siang mengakui bahwa kontor tempat usahanya sempat disantroni maling pada subuh hari.

Namun pencurian itu, berhasil digagalkan, lantaran Satuan Pengamanan (Satpam) yang berjaga di kantornya langsung menghidupkan alarm tanda bahaya yang mana alarm itu terkoneksi ke pihak kepolisian setempat.

Berdasarkan penuturan dari securitynya, saat kejadian security berada di samping ruko kantor Koperasi. Dimana petugas sekurity mendengar ada suara gaduh di bahagian luar kantor. Setelah diintip, ternyata ada kawanan pencuri sebanyak 4 orang sedang mencongkel pintu besi koperasi.

Sementara seorang sedang lagi sedang berdiri di tepat di Jalan Lintas yang diduga bertugas untuk mengawasi aksi.

"Melihat situasi itu, security langsung menghidupkan alarm. Mendengar suara alarm berbunyi, kawanan rampok langsung kabur meninggalkan lokasi dengan menggunakan mobil Avanza Warna Silver yang diparkir di halaman koperasi," terang Onward PB Siregar.

Dia juga menyebutkan hasil rekaman CCTV terlihat bahwa pelaku yang menggunakan masker sempat merusak pintu besi dengan menggunakan linggis. Untung saja pintu terkunci dari dalam, sehingga tidak sempat masuk ke dalam kantor koperasi.

Onward menceritakan setelah kejadian bulan April lalu, sempat para kawanan pencuri berhasil membawa kabur brankas berisi uang tunai, sehingga dirinya sudah ditingkatkan pengamanan. Selain melengkapi CCTV juga membuat kunci ganja dari luar dan dalam serta menempatkan security.

"Kejadian ini bisa digagalkan berkat semakin meningkatnya sistim security yang diterapkan.Kita sudah laporkan kejadian ini kepada pihak polisi," terangnya.

Ketua Koperasi CU Perjuangan didampingi pengurus lainnya H Ridwan Marbun mengatakan hasil rekaman CCTV di 4 titik ruangan di depan kantor terlihat mobil yang dikenderai oleh kawanan yang berjumlah 5 orang.

Yaitu mobil jenis Toyota Avanza warna Silver nomor polisinya terlihat jelas dengan plat BM seri NC. Dan terlihat 4 orang pelaku berbadan kurus tinggi menggunakan penutup wajah dengan masker dan bahkan ada pelaku memegang parang panjang.

"Saat beraksi pelaku mematikan arus listrik dimeteran listrik kantor koperasi.Kawanan menduga jika CCTV tidak aktif lagi," terang Onward.

Hingga berita ini dimuat belum diperoleh keterangan dari pihak kepolisian Polsek Mandau. (JR)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Lagi, 326 Koperasi Tidak Aktif Diusulkan Dibubarkan
Kades Terantang Terindikasi Salahgunakan Kewenangan
Dituding Memihak, Disdagkop dan UKM Kampar Didatangi Ratusan Massa
Mulai Desember, Jokowi akan Berkantor Penuh di Istana Bogor
Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Berencana Pindah Kantor

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad