Home  / Peristiwa
Puluhan Warga Sakai Datangi PT Chevron Tuntut Ganti Rugi Tanaman Sawit
Senin, 4 Desember 2017 | 19:23:08
JR/oke
Puluhan warga Suku Sakai mendatangi lahan D 30 milik PT. Chevron, guna menuntut ganti rugi tanaman warga Desa Bumbung Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis, Senin (4/12/2017).
BATHIN SOLAPAN, riaueditor.com - Puluhan massa dari Suku Asli Sakai Bumbung mendatangi lokasi PT Chevron Pacific Indonesia di lahan D-30 wilayah Desa Bumbung, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Senin (4/12/2017).

Kehadiran warga tersebut guna menuntut pihak Chevron agar membayarkan ganti rugi lahan seluas 351 hektar yang selama ini dikelola oleh pihak PT Murini.

"Kami hadir di lapangan ini, tak lain untuk menyuarakan tuntutan pembayaran ganti rugi tanaman yang telah disepakati pada tahun 2004 silam di kantor Gubernur Riau," kata Koordinator aksi Andika Sakai.

Menurut Andika Sakai, dalam kesepakatan itu terdapat pada point ke lima yang berbunyi "Apabila PT. CPI akan menggunakan lahan tersebut, maka akan membayar ganti rugi tanaman yang berusia di atas 6 tahun," terang Andika.

Ditambahkannya, sejauh ini tanaman para petani Suku Sakai di lahan seluas 351 hektar tersebut ada sebanyak 36.100 batang sawit agar seluruhnya diganti rugi.

"Kita berikan tenggang waktu 1 minggu, apabila tidak ada kejelasan, kami atas nama suku Sakai akan menduduki lahan tersebut dan membuat perkemahan di areal lahan itu," pungkasnya. (jr/oke)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Korban Banjir Rumbai Mulai Diserang Penyakit, DPRD Tantang Action Dinsos dan Diskes
Enam Tahun Menunggu, Akhirnya Ida Yulita yang Akomodir Semenisasi Perkampungan Warga
Koramil 02/Bukit Kapur Bedah Rumah Warga Tidak Mampu
PT CPI Minta Waktu 3 Bulan Realisasikan Pembangunan Jalan Menuju Tegar
Dinilai Arogan, Kades Mayang Pongkai Kampar Kiri Tengah Dipolisikan Warga

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad