Home  / Peristiwa
Rawan Konflik, Polisi Sikapi Rencana Aksi Tutup Jalan Kebun PT Inecda
Kamis, 30 November 2017 | 22:45:02
Kapolsek Rengat Barat, Kompol B Suryadi.
RENGAT, riaueditor.com - Terkait rencana aksi menutup akses jalan operasional perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Inecda Plantations oleh sekelompok warga Desa Tani Makmur, Kecamatan Rengat Barat kabupaten Inhu mendapat respon dari aparat Kepolisian. Jajaran kepolisian mengupayakan melakukan mediasi guna menghindari terjadinya konflik horizontal antara warga dengan pihak PT Inecda.

"Hingga malam ini kami masih melakukan upaya mediasi supaya tidak terjadi konflik," sebut Kapolsek Rengat Barat, Kompol B Suryadi, Kamis (30/11/2017).

Menurutnya, upaya mediasi ini perlu dilakukan mengingat para pekerja di PT Inecda juga merupakan warga Desa Tani Makmur, sementara sebagian warga lainnya merasa dirugikan oleh pihak perusahaan.

"Rencana aksi menutup jalan ini sesuai laporan yang kami terima berkaitan dengan tuntutan warga kepada pihak PT Inecda," terangnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Tani Makmur, Boimin menyebutkan, warga akan melakukan penutupan jalan di Desa Tani Makmur lantaran pihak PT Inecda dinilai tidak bertanggungjawab atas kerusakan kebun warga akibat hama Kumbang Tanduk yang diduga dari dampak kegiatan replanting kebun PT Inecda.

Sementara itu, Humas PT Inecda Plantations, Joko Dwiono menyatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih berkoordinasi terkait tuntutan warga tersebut.

"Kalau jalan di tutup tentunya operasional perusahaan akan terhenti. Bagaimana nasib karyawan lainnya yang juga kebanyakan warga desa Tani Makmur, juga. Saat ini kami sedang melakukan koordinasi ke sejumlah pihak termasuk pihak keamanan terkait rencana aksi menutup jalan, ini," ujarnya. (yud)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
IMA Chapter Pekanbaru Bagikan 1000 Paket Sembako Untuk Warga Sekitarnya
Penmil PTRI Untuk PBB Laksanakan Kunjungan Ke Kongo
Gerakan Massal Pembasmian Hama Padi Bersama Babinsa Koramil Bangko
Hasil Ujian SBMPTN 2018 Diumumkan Selasa 3 Juli 2018
Wacana KPU Larang Napi Korupsi Nyaleg, Jokowi: Konstitusi Memberikan Hak!

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad