Home  / Peristiwa
Pinjam Mobil Rekan Tak Kunjung Kembali, Dicari Sudah Tinggal Mayat di Bandara SSK II
Sabtu, 21 Oktober 2017 | 18:49:44
ist.
Kondisi mayat Firzha (22) saat ditemukan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jumat (20/10/2017) sekitar pukul 10.00 Wib
PEKANBARU, riaueditor.com - Penemuan sesosok mayat pria yang terbujur kaku di dalam sebuah mobil di parkiran Bandar Sultan Syarif Kasim II di Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, menggerkan wargat, Jumat (20/10/2017) sekitar pukul 10.00 Wib

Pasalnya, penemuan mayat tersebut termasuk janggal, entah korban pembunuhan atau perampokan, sebab mayat lelaki tersebut ditemukan tewas di dalam bangku depan mobil Kijang Inova BM 1130 LT warna Silver yang ditumpanginya dalam posisi leher dililit lakban. 

Informasi yang dirangkum dari Kepolisian setempat, korban diketahui bernama Firzha (22) warga Jalan Paus, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Mapoyan Damai Pekanbaru. 

Korban pertama kali ditemukan oleh Jayanto (22), pemilik mobil mobil Kijang Inova BM 1130 LT warna Silver tempat korban ditemukan tewas. Dimana dia awalnya mencari keberadaan korban, karena mobilnya telah dipakai selama 3 hari, namun tak kunjung dipulangkan.

Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi melalui Kanit Reskrim AKP Sihol Setinjak membenarkan adanya penemuan sesosok mayat pria yang ditemukan tewas di dalam sebuhh mobil yang parkir di Bandara Sultan Syarif Qasim II Pekanaru.

"Korban pertama kali ditemukan tewas oleh pemilik mobil yang dipinjam korban darinya. Saat ini kita masih mencari tahu penyebap kematiannya, sebab kita belum tahu pasti apa motifnya dan masih dalam penyelidikan," kata Sihol menjawab pertanyaan awak media saat dihubungi Jumat malam. 

Dijelaskan Sihol, dari keterangan saksi selaku pemilik mobil Kijang Innova tersebut. Ia mendapati korban sudah dalam keadaan tak bernyawa di lokasi parkiran bandara SSK II. 

Dimana sebelumnya korban sempat bercerita kepadanya bahwa ia akan meminjam mobilnya selama 3 hari, tanpa menyebutkan untuk keperluan apa. Belakangan mobil tersebut tak kunjung kembali kepadannya dan kabar korban tidak diketahui entah kemana berada. 

"Merasa curiga dan bercampur kesal kenapa korban dan mobil yang dipinjamin sudah 3 hari tak balik dan tanpa kabar. Saksi berinisiatif bersama rekannya untuk mencoba melakukan pencaharian dan akhirnya malah menemukan korban sudah tidak dalam keadaan tak bernyawa di parkiran Bandara SSK II," terang Sihol. 

Pencarian yang dilakukan saksi turut melibatkan seorang anggota polisi yang merupakan abang saksi dengan melakukan cek pos jarak tempuh untuk mencari keberadaan korban yang tertuju di Bandara Sultan Sarif Kasim II Pekanbaru.

"Begitu ditemukan mobil yang ditumpangi korban, langsung diperiksa dan menemukan korban di dalam sudah tidak bernyawa lagi dengan kondisi tepat di bangku supir, leher terlilit lakban," papar Sihol.

Lantas kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Bukit Raya Pekanbaru. Polisi yang mendapatkan laporan langsung melakukan olah tempat di kejadian perkara. 

Dari hasil yang ditemukan di TKP, petugas menemukan barang-barang seperti Baygon di dalam botol air mineral. 

"Untuk saat ini, kita masih lakukan pemeriksaan korban dan keterangan beberapa saksi. Belum diketahui motif korban, apa dibunuh atau korban perampokan yang mengakibatkan korban tewas," pungkas Sihol. (ars)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tiga Anggota Polres Rohil Diberhentikan Secara Tidak Hormat
Polres Rohil Serahkan Kendaraan Dinas Bagi Jajaran dan Kapolsek
Upacara Kesiapan Pasukan Pengamanan Pelaksanaan Pilkades Serentak Kuansing 2017 Digelar
Dijanjikan Masuk Polisi, Rp 260 Juta Uang Ismail Lesap
Panglima TNI: Soliditas TNI-Polri Ciptakan Stabilitas Politik dan Keamanan

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad