Home  / Peristiwa
Menjanda 5 Tahun, Oknum PNS Rutan Terlibat Narkoba Ketahuan Hamil
Rabu, 18 Oktober 2017 | 20:26:12
zul/otc
Tersangka SF (33) oknum PNS Rutan Rengat saat dilakukan pemeriksaan intensif di Rutan Rengat Inhu, Riau, Rabu (18/10/2017).
RENGAT, riaueditor.com - Tertangkap tangannya oknum PNS Rutan Kelas II Rengat SF (33) oleh Tim Sat Narkoba, Selasa malam (17/10/2017) di Pasar Aur Gading Pematangreba, membuat kecewanya Kepala Rutan Rengat, Bejo Sukirman dan seluruh staf yang ada di Rutan Rengat.

Apalagi hasil pemeriksaan test urin yang disaksikan penyidik Polres Inhu, Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Rengat dan sejumlah petugas Rutan, ternyata tersangka SF dinyatakan positif hamil, meski sempata dibantahnya bahwa selama ini dia memakan pil KB, padahal diketahui bahwa dia sudah menjanda selama 5 tahun lalu.

Kepala Rutan Rengat, Bejo Sukirman ditemui di Rutan Rengat, Rabu (18/10/2017) menyebutkan, selama ini diketahuinya PNS SF yang berpangkat golongan III/a ini, berkelakuan baik selama dia melaksanakan tugasnya di Rutan Rengat.
        
Tidak ada kejanggalan berupa apapun juga selama Sasri sedang melaksanakan tugasnya, diantaranya dia masuk kerja sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, tidak pernah absen dalam bekerja, bolos dan lainnya, yang jelas tidak menunjukkan bahwa Sasri sebagai pemakai Narkoba.

Menurut Bejo, tertangkapnya SF diluar jam kerja pada malam hari itu, jelas diluar sepengetahuanya sebagai kepala Rutan. Bahkan ia mendukung pihak Narkoba oleh Tim Sat Narkoba Polres Inhu dalam menungkap kasus tersebut ke ranah hukum sebagai upaya tanggungjawab pribadi seorang PNS.
        
Hal senada juga diakui Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Rengat, Rudinur yang menyebutkan SF (33) sudah berpangkat golongan III/a selama bertugas di Rutan Rengat ini, tidak pernah berkelakuan tidak baik, namun memang ada kalanya menunjukkan hal yang kurang berkenan di kalangan sesame PNS di Rutan ini, namun masih bisa diatasi setelah memberikannya berupa nasehat kepadanya.
        
Selama ini Sasri berdiam di pemukiman masyarakat di kawasan kelurahan Pematangreba, dan beberapa waktu lalu dia pernah berurusan dengan aparat desa setempat, karena diduga menyimpan laki laki bersamanya di kediamannya, namun hal itu bisa diselesaikan dengan musyawarah di kediamannya itu.

Rudinur menambahkan, SF terancam dipecat dari PNS, karena sudah menanda tangani semacam surat pernyataan antara lain dibunyikan, jika ternyata PNS Kemenhum dan HAM terlibat dalam kasus Narkoba, maka tersangkanya akan dipecat dari PNS tanpa pesangon apapun, termasuk haknya sebagai pensiun.
        
Terpisah, Kasat Narkoba Polres Inhu, AKP Harut Kemri dikonfirmasi Rabu (18/10/2017) mengakui, telah menangkap SF PNS Rutan Rengat pada Selasa (17/10/2017) di kawasan Pasar Aur Gading Pematangreba Inhu.

Setelah dilakukan pemeriksaan bersama sejumlah barang bukti, maka SF dinyatakan sebagai tersangka, dan Rabu (18/10/2017) yang sudah dititipkan di Rutan Rengat. Karena di ruang tahanan Polres Inhu sudah melebihi kapasitas tahanan, dan tidak tersedianya tahanan untuk wanita, maka tersangka SF dititipkan di Rutan Rengat.
        
Dalam perbincangannya di Rutan Rengat, Rabu (18/10/2017) saat SF diserahkan dari penyidik Polres Inhu ke Rutan Rengat, saat dikonfirmasi terkait penahanannya dia jutsru mengatakan, dia tidak menyesal atas kejadian yang dialaminya, "Saya biasa biasa saja kog," tukas SF saat di mintai komentarnya.

Menjawab pertanyaan Wartawan, menurut SF dia sudah menjanda selama 5 tahun dan anaknya yang sudah berumur 6 tahun itu baru saja tamat dari TK, yang akan dimasukkannya ke sekolah dasar, "Saya pisah bercerai dengan suami, karena jodohnya hanya sampai disitu," ulasnya.
        
Sayangnya, SF tidak mau mengomentari saat ditanyakan, dirinya sudah menjanda selama 5 tahun, kenapa makan pil KB, bahkan tadi setelah dilakukan pemeriksaan urin, dinyatakan positif hamil, terlihat SF mengelak untuk tidak menjawab pertanyaan wartawan. (zul)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Kepala Adpel Bagansiapiapi Imbau Nelayan Urus Sendiri Surat Dokumen Kapal
Ambil Paksa Motor Nasabah, Oknum Leasing Bess Finance Dipolisikan
Tertangkap Pesta Narkoba, Oknum Rutan Kelas II/B Rengat Terancam Dipecat
Keistimewaan Wanita Hamil Dalam Islam
Masyarakat Sudah Muak, Oknum PLN Perlu Belajar Etika

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad