Home  / Peristiwa
Wabup dan Sekda Kampar Besuk Bayi Terlantar
Senin, 9 Oktober 2017 | 21:43:20
Diskominfo Kampar
Wabup dan Sekda Kampar Besuk Bayi Terlantar di RSUD Kampar, Senin (9/10/2017).
BANGKINANG, riaueditor.com - Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Yusri, Senin (9/10/2017) membesuk bayi terlantar di RSUD Bangkinang.

Bayi tersebut ditemukan tergolek diatas meja penjual goreng di RT 2 RW 6, tepatnya di Pertigaan jalan A. Rahman Saleh, Kelurahan Bangkinang Kota kecamatan Bangkinang Kota, Sabtu (7/10) Sekira pukul 3.00 pagi kemaren oleh warga setempat

Dari keterangan petugas RSUD Bangkinang, bayi malang ini bukan baru dilahirkan ibunya, tetapi diperkirakan berumur sekira dua minggu dan berjenis kelamin perempuan, saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat dan kami diterima di ruangan RSUD ini sekitar pukul 04 WIB subuh.

Catur meminta kepada petugas RSUD agar menjaga dan merawat bayi yang di terlantarkan orang tuanya ini dengan baik dan dapat memenuhi semua kebutuhan sang bayi, sampai nantinya ada orang tua yang berniat untuk mengadopsi anak malang tersebut,

"Bila ada yang ingin mengadopsi bayi tersebut nantinya, bisa menjalani proses yang telah ditentukan oleh pihak terkait,agar nantinya kepemilikan anak tersebut menjadi sah sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan" ujar Catur didampingi Sekdakab Kampar, Yusri.

Ia berharap kepada orang tua yang merasa mempunyai bayi tersebut, agar terketuk pintu hatinya untuk kembali menjemput buah hatinya, karena sesungguhnya seorang bayi sangat butuh belaian dan kasih sayang orang tuanya, dan kepada masyarakat dihimbau agar tidak melakukan hal yang sama, karena menelantarkan anak adalah dosa yang sangat besar dan dibenci oleh Allah. (rls/sy)

Akses berita terbaru versi mobile di: m.riaueditor.com
BERITA TERKAIT:
Tragedi Bayi Debora, RS Mitra Keluarga Minta Maaf dan Akan Kembalikan Uang Perawatan
KPAI: Kasus Bayi Debora Murni Diskriminasi karena Ada Pembiaran
Viral! Gara-Gara Asap Rokok saat Aqiqah, Bayi Ini Sesak Nafas hingga Akhirnya Wafat
Masih Banyak Lansia Telantar
Astaga! Ini Motif Faisal Bunuh Bayinya di Apartemen Gading Nias

Tinggalkan Komentar

Nama*
Email*
Website
Komentar*

* Masukkan kode diatas!
BERITA TERBARU
Karirpad